Inilah barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya? Barang ini memiliki sejarah ,semakin lapuk dimakan usia zaman ini memiliki keindahan estetika.
Jadi barang antik itu , barang yang biasanya dicari sama para kolektor buat dijual lagi atau digunakan untuk hiasan , biasanya barang antik cuma ada 1 atau 2 di dunia ini , tapi harganya sangat mahal.

Makanya dari sekarang ente kumpulin dah kira kira barang yang bakal jadi antik nantinya , asal jangan kakek sama nenek aja ,barang keramat itu. Semakin tua umur benda yang memiliki nilai histori, maka semakin naik pula harganya. Apalagi, barang antik hanya ada satu di dunia ini. Meskipun para pengrajin seni juga bisa membuat replika yang sama atau bahkan lebih bagus dari benda yang asli, tapi harganya sangat jauh dari benda aslinya.

Para kolektor barang antik saling berebut untuk memiliki barang-barang langka ini. Mereka tidak segan membelinya dengan harga selangit. Karena itu, rata-rata mereka adalah orang-orang yang memiliki uang banyak.

Kalian juga bisa baca ini ya guys Wow! Barang Di Toko Online Ini Termasuk Barang Termahal Di Dunia!

 

Barang Antik Termahal Di Indonesia

1. Dakon Jadul

dakon jadul

Inilah barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya? Dakon merupakan permainan anak-anak saat tempo dulu. Dengan papan yang sudah diberi dua cekungan besar di kanan-kiri (di jawa disebut lumbung dakon), dan cekungan yang sangat kecil di tengahnya yang terbagi dalam dua sisi karena permainan ini dimainkan secara berhadap-hadapan. Jumlah cekungan kecil tiap bagian biasanya adalah ganjil 5-7-9 (kebetulan dalam foto adalah 7 dan 9). Ketika memulai permainan, cekung dalam tengah diisi dengan bidak, biasanya yang digunakan dalam dakon adalah biji srikaya, biji sirsak, atau kalau tidak ada ya menggunakan batu kerikil.

Permainan ini dimainkan berjalan secara bergantian dengan menjalankan bidak ke cekungan kecil dan lumbung dakon sendiri satu per satu. Istilah dalam permainan dakon ini ada yang namanya nembak yaitu bila bidak terakhir jatuh di ruang kosong area sendiri dan berhadapan bidak di area yang bersebrangan, maka bidak lawan di area bersebrangan itu jadi miliknya (berhak disimpan di lumbung). Istilah lainnya ada yang namanya mikul, yaitu bila bidak terakhir jatuh di ruang kosong yang diapit ruang yang terisi bidak, maka semua bidak di dua ruang ini jadi miliknya.

 

2. Pemutar Piringan Hitam

pemutar piringan hitam

 

Jaman dulu alat ini hanya dimiliki oleh keluarga yang cukup mampu saja (berduit), karena barang ini termasuk dalam barang kategori sangat mewah untuk hiburan pada masanya. Karena saya tidak berminat membeli barang ini , maka saya pun juga tidak menanyakan apakah pemutar piringan hitam ini masih dalam kondisi normal atau sudah rusak. Disebelah pemutar piringan hitam itu mungkin kita bisa melihat topi jadul, topi ini biasanya digunakan oleh prajurit tempo dulu atau juga digunakan oleh pejabat . Tapi mesti hati-hati saat memilih, meski rata-ratanya berbahan laken, tapi kini marak produsen yang memproduksi topi seperti ini dengan kualitas yang seadanya.

3. Replika kendaraan

replika kendaraan

Di pasar Triwindu ini memang banyak yang menjual replika produksi baru, selama berkeliling tak sekalipun saya menemui replika yang benar-benar jadul. Replika jadul yang pernah saya temui, biasanya berbahan besi yang benar-benar solid atau kata orang jawa biasanya bilang sangat antep, sehingga replikanya pun terkesan kokoh dan futuristik. Kalau replika becak, onthel, vespa, harley yang seperti dalam foto sich termasuk produksi baru, diangkat aja juga enteng, tidak kokoh.

4. Mangkuk Dinasti Song

mangkuk dinasti song

Mangkuk keramik ini berusia lebih dari 900 tahun dan terjual dengan harga yang sangat mahal yaitu $26,65 juta atau sekitar Rp 140 Miliar di tempat pelelangan Sotheby, Hongkong. Mangkok antik ini berasal dari dinasti song, dinasti China yang memerintah pada tahun 960 hingga 1279 sebelum negara china diinvasi oleh negara Mongol.

5. Guci Antik Qianlong

guji antik qianlong

Inilah barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya?. Guci Qianlong merupakan guci yang berasal dari China yang dibuat pada abad ke 18. Guci ini ditemukan dalam sebuah rumah di kota London. Dalam pelelangan, Guci porselen qianlong ini terjual dengan harga yang sangat mahal yaitu Rp 612 miliar. Guci antik ini yang memiliki tinggi 40 cm ini dibeli oleh seorang warga China.

 

Manfaat Barang Antik

Wujud elegan Barang Antik Bertuah ini saja sudah cukup untuk menarik perhatian banyak orang, namun kelebihan pajangan cantik ini tidak hanya terletak pada keindahan wujudnya saja. Sebab selain terlihat menarik di atas meja, Barang Antik Bertuah ini juga telah diritualkan. Berikut manfaat barang antik yang perlu kamu ketahui :

1. Manfaat Kerezekian

  • Mendatangkan rezeki yang halal,berkah dan berlimpah
  • Memperlancar sirkulasi peruangan
  • Terhindar dari kemiskinan
  • Terhindar dari beban lilitan hutang

2. Manfaat Keberuntungan

  • Membantu anda meraih hajat yang ini dicapai
  • Cita cita dan keinginan akan terkabul atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa
  • Terhindar dari segala macam tindak penipuan
  • Mendapatkan banyak keberuntungan yang tidak disangka

3. Manfaat Keberkahan Keluarga

  • Merukunkan semua anggota keluarga
  • Mempererat hubungan antar anak dan orangtua
  • Memberikan rasa nyaman bagi tamu atau saudara saat berkunjung
  • Membantu mengembalikan anggota keluarga yang pernah atau saat pergi meninggalkan rumah

 

Peluang Bisnis Barang Antik Yang Menguntungkan

Inilah barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya? Peluang bisnis barang antik ini merupakan salah satu bidang usaha menjanjikan yang menyasar konsumen sebagian besar dari kalangan penghobi atau kolektor. Oleh karena itu, umumnya bisnis dengan target pasar seperti ini,memiliki karakteristik berbeda dengan bisnis yang lain. Dengan sebagian besar justru memiliki kelebihan sisi penjualnya seperti patokan harga jual barang yang bisa melambung tinggi.

hal ini terjadi karena produk yang ditawarkan juga tidak seperti produk kebanyakan dipasaran yang ketersediaannya melimpah dan dapat diproduksi kembali. Sedangkan untuk barang antik tidak, ketersediaannya umumnya sangat langka di pasaran sehingga sesuai hukum pasar harganya akan diluar nalar atau sangat mahal.

Begitu pula untuk mencari konsumen yang benar benar berminat, tidaklah kalah sulitnya. Karena hanya sebagian kecil saja dimasyarakat kita yang menggemari barang barang seperti ini. Karena sebab itu, dibutuhkan langkah promosi yang luas untuk menjaring pembeli ataupun mencari stok produk ke berbagai wilayah.

 

Tips Usaha Barang Antik Yang Sangat Menguntungkan

1. Mulailah Mencari Koleksi Barang-Barang Antik

Inilah barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya? Tips yang pertama adalah Anda mencari koleksi barang barang antik untuk dijadikan usaha anda saat ini. Anda tidak perlu berburu ke tempat yang jauh atau berusaha keras untuk mendapatkan atau menemukan barang-barang yang bisa Anda jual dengan harga yang mahal.

Anda hanya perlu memulai pencari bisa dari kerabat, pasar loak atau pasar tradisional. Carilah barang yang menurut Anda barang itu sulit untuk ditemukan dan langka, serta memiliki usianya yang tidak baru lagi. Lakukan penawaran agar dapat membeli dengan harga yang murah.

2.  Menentukan Lokasi Usaha

Inilah barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya? Tips yang kedua adalah anda harus menentukan lokasi usaha dimana Anda akan menjual atau melakukan pameran barang antik tersebut. Karena dalam suatu usaha anda lokasi usaha itu merupakan faktor yang penting dan salah satu cara dalam meraih kesuksesan.

Ada banyak jumlah alternatif  tempat yang dapat Anda pilih dalam menjalankan usaha ini, antara lain rumah, stand di dalam mall, toko serta kafe. Pilihlah tempat yang tentunya sangat bergantung pada ketersediaan biaya anda dan kenyamanan dalam bekerja yang Anda inginkan. Sebaiknya ada tidak melewatkan ajang saat ada lelang serta pameran.

 

%d bloggers like this: