Lukisan Termahal di Dunialukisan merupakan karya seni yang dibuat menggunakan kanvas dan cat air yang dibuat diatas kertas ataupun media lainnya. Terkadang lukisan ada yang memiliki bentuk teratur maupun bentuk tidak teratur atau abstrak. Lukisan abstrak biasanya hanya dimengerti oleh pecinta seni karena lukisan abstrak biasanya dapat dilihat keindahannya oleh orang – orang pencita seni.

Meskipun orang awam melihat lukisan itu biasa saja dan bahkan menganggap jelek karena hanya coretan – coretan tidak teratur. Namun siapa sangka lukisan tersebut bisa laku mahal dari yang Anda bayangkan. Kolektor rela mengeluarkan uang banyak untuk lukisan abstrak. Apalagi jika lukisan tersebut dibuat oleh seniman terkenal.

Lukisan memang biasanya memiliki harga yang cukup mahal karena pembuatannya dan pembuatnya. Semakin terkenal pembuatnya biasanya semakin mahal harganya. Namun kadang lukisan juga dinilai dari keindahan bukan dari ketenaran pelukis.

Untuk menjadi terkenal biasanya perlu membuat lukisan yang indah sehingga lukisan selanjutnya akan mudah terjual billa sudah tenar. Seiring berkembangnya zaman, sekarang lukisan dibeli kadang hanya untuk gengsi bukan dilihat dari keindahan. Lukisan – lukisan yang biasanya memeiliki nilai seni tinggi sering tertempel dimuseum lukisan.

Namun terkadang orang – orang kaya juga membeli lukisan mahal untuk menghias rumah mereka masing – masing. Kadang orang kaya pencita seni mencari lukisan hanya untuk sebagai gengsi saja. Berikut adalah lukisan termahal di dunia.

Baca Juga : 9 Cara Menabung Yang Benar Agar Anda Cepat Kaya!

 

Lukisan Termahal di Dunia Yang Bikin Geleng Kepala

1. Lukisan abstrak karya Jayson Pollock ($162.700.000)

Lukisan Termahal di Dunia

Mungkin bagai sebagain orang lukisan ini tidak memiliki nilai keindahan karena lukisan ini memiliki bentuk tidak teratur atau bentuk abstrak. Namun siapa sangka lukisan ini memliliki harga yang fantastis yaitu $162.700.000 atau setara dengan Rp 2.467.825.465.000,-

Lukisan ini dibuat oleh Jayson Pollock. Jika dilihat sekilas lukisan ini berbentuk seperti peta buta namun setiap orang dapat menentukan bentuknya sendiri karena meang lukisan abstrak dapat dilihat oleh orang – orang dan orang tersebut dapat berimajinasi sendiri bentuk apakah ini.

 

2. Lukisan Potrait of Adele Bloch-Bauer I  karya  karya Gustav Klimt ($155.800.000,-)

Lukisan Termahal di Dunia

Karya Lukisan berwarna kuning keemasan ini memiliki bentuk teratur yang indah bergambarkan seorang wanita yang menggunakan gaun warna kuning keemasan. Lukisan ini diciptakan oleh Gustav Klimt dengan Potrait Adele Bloch Baour sebagai objek wanitanya.

Lukisan ini menjadi karya terbesar Gustav Klimt dan terjual seharga $155.800.000. Karya Lukisan ini berhasil terjual dalam lelang yang diadakan pada di tahun 2006. Lelang lukisan tersebut berhasil didapatkan oleh Ronald lauder di New York City Amerika serikan, lukisan ini dibeli dengan harga $155.800.000,- atau setara dengan Rp 2.363.057.550.000,-

 

3. Lukisan Potrait Of Dr. Gachet karya Vincent Van Gogh ($149.000.000) 

Lukisan Termahal di Dunia

Karya lukisan ini merupakan karya lukisan seniman asal negri kincir angin Belanda bernama Vincent Van Gogh. Lukisan ini berobjek pada gambar Dr. Gachet. Vincent Van Gogh menciptakan karya ini pada tahun 1890 di Auvers. Awalnya lukisan ini berhasil di jual dengan cara dilelang seharga $82.500.000.

Namun pada saat ini lukisan ini menjadi lebih mahal. Kemudian seseorang bernama Saito membeli lukisan ini dengan harga $149.000.000. Begit sukanya Saito dengan lukisan ini sehingga dia meminta untuk mengkremasi dirinya bersama lukisan ini jika kelak dia meninggal.

Namun saat ini Saito telah meninggal beliau meninggal pada tahun 1996. Namun lukisan ini masih aman dan utuh. Tidak di kremasi bersama Saito. Gila ya!

 

4. Lukisan Dance at le moulin de la Galette Karya Pierre Auguste Renoir ($141.000.000)

Lukisan Termahal di Dunia

Lukisan yang satu ini menampilkan sebuah keramaian dari sebuah pesta dansa yang diadakan pada minggu sore tepatnya daerah la galette Moulin sebuah distrik di Montmatre paris perancis. Karya Lukisan ini  diciptakan oleh seorang seniman terkenal asal Perancis yang bernama Pierre Auguste Renoir pada tahun 1876.

Lukisan ini terjual hingga $141.000.000 atau setara dengan Rp 2.140.485.750.000,- wow harga yang sangat fantastis untuk sebuah luksian. Saat ini lukisan karya Pierre Auguste Renoir ini tersimpan dengan rapi di museum Orsay, Paris Perancis. Karya Lukisan ini terbilang memiliki dua versi yaitu versi besar dan versi kecil.

 

5. Lukisan Boy With a Pipe karya Pablo Picasso ($131.100.000)

Lukisan Termahal di Dunia

Lukisan ini menggambarkan seorang laki – laki berbaju biru sedang memegang pipa menggunakan tangan kirinya. Serta dikepalanya terdapat rajutan bunga yang indah. Karya lukisan ini memiliki background bercorak bunga dan berwarna coklat keemasan. Lukisan ini dibuat di media kanvas dengan ukuran 100 x 81,3 cm.

Menurut informasi lukisan karya Pablo Picasso dengan tema Boy with a pipe terjual mencapat $131.100.00 atau setara dengan Rp 198.992.101.500,- Wow harga yang fantastis bukan? Tertarik membelinya?

 

6. Lukisan Massacre of the Innoncents Karya Peter Paul Ruben  ($99.700.000)

Lukisan Termahal di Dunia

Sebuah karya lukisan yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Selain itu lukisan ini juga memiliki nilai sejarah dan menggambarkan kisah pedih pembantaian innoncents Betlehem. Lukisan ini sudah sangat kuno. Karya lukisan ini diselesaikan oleh pelukis terkenal Peter Paul Ruben pada tahun 1611.

Lukisan ini telah berhasil dijual pada saat pegelaran lelang yang diselenggarakan pada tanggal 10 juli 2002 bertempat di Sotheby London. Awalnya lukisan ini dimiliki keluarga Austria dan terjual kepada Kenneth Thomson dengan harga nilai jual seharga $99.700.000. atau setara dengan Rp 1.513.276.510.000,-

 

7. Lukisan Potrait of Joseph Roulin karya Vincent Van Gogh ($111.000.000)

Lukisan Termahal di Dunia

Karya lain dari Vincent Van Gogh satu ini merupakan salah satu lukisan termahal di dunia. Yusuf Roulin adalah orang yang menjadi objek lukisan dari Vincent Van Gogh. Lukisan ini berhasil diselesaikan Vincent Van Gogh pada tahun 1889. Ternyata memang Van Gogh sendiri berhasil mendapat banyak pundi – pundi uang dari hasil karya lukisannya.

Katya lukisan ini telah berhasil dijual kepada Museum of Modern Art di New York City mencapai lebih dari $111.000.000 atau terjual dua kali lipat dari harga aslinya. Harga yang cukup fantastis bagi sebuah lukisan. Kini karya lukisan tersebut telah tersimpan dengan aman di museum of modren art di new york city amerika serikat.

 

Penutup

Sekian artikel mengenai lukisan termahal di dunia. Semoga bermanfaat, Apakah Anda tertarik untuk membeli sebuah lukisan? Saat ini banyak lukisan yang dijual dengan harga murah. Namun juga ada yang memilii harga mahal. Semua tergantung dari pembuat, proses pembuatan, dan nilai estetika yang ada didalam lukisan tersebut.

Apakah Anda malah tertarik untuk membuat lukisan?. Maka belajarlah mebuat atau dalam moderisasi saat ini Anda mungkin dapat menggabungkan seni dan digital karena seni dalam digitalisasi juga memiliki peluang usaha atau kerja yang lumaya tinggi.

Seperti misalnya desain grafis. Kini banyak perusahaan yang membutuhkan desain grafis guna mempromosikan prduk yang mereka miliki. Tertarik belajar seni digital? Cari referensi di google maupun youtube.

Sekian artikel lukisan termahal di dunia terimakasih telah membaca.

%d bloggers like this: