Mau tau jenis batu mulia termahal di indonesia? Lihat jawabannya! Batu mulia merupakan batu yang banyak dicari oleh banyak orang di indonesia. Sekarang yang namanya batu mulia sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia, batu mulia tersebut bisa dipakai sebagai bahan kalung atau cincin dan aksesoris lainnya yang terbuat dari batu mulia tersebut.

Sejak ribuan tahun silam,batu permata dan perhiasan menjadi aksesoris yang menarik perhatian orang. Ada yang dijadikan kalung,bros,cincin,gelang,liontin. Batu mulia memang sudah tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia.

Sudah dari ribuan tahun yang lalu, batu mulia juga sudah menjadi incaran banyak orang, terlebih untuk batu mulia yang langka. Semakin langka batu tersebut, harganya akan semakin sangat mahal. Bahkan untuk 1 karatnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Ada banyak sekali alasan mengapa batu mulia yang mahal tetap menjadi incaran banyak orang, salah satunya adalah untuk aktualisasi diri. Batu yang sangat mahal di dunia saat ini masih didominasi oleh berlian, dan kolektor batu mulia paling banyak juga pada batu berlian.

Jenis Batu Mulia Termahal Di Indonesia

1. Batu Musgravite

batu musgravite

Mau tau jenis batu mulia termahal di Indonesia? Lihat jawabannya! Batu musgrative hanya bisa ditemukan di daerah Australia, batu tersebut memiliki pancaran yang sangat bagus seperti permata yang berkilauan sehingga banyak orang yang mencari batu tersebut karena kualitasnya sangat bagus. Namun batu mulia tersebut masih jarang ditemukan dan sekarang menjadi barang langka di Australia. Dan harganya mencapai harga Rp. 400 juta.

2. Kalimaya

batu kalimaya

Batu kalimaya tersebut yang sekarang masih banyak dicari oleh para pecinta batu dari berbagai daerah. Batu tersebut bisa ditemukan di wilayah Banten, Indonesia. Dengan keberadaan batu itu  banyak para kolektor yang datang dari berbagai wilayah.

Bahkan ada dari luar negeri yang rela datang ke banten untuk membeli Batu kalimaya tersebut karena batu mulia tersebut dapat memancarkan warna-warni seperti Bintang sehingga tidak aneh batu tersebut banyak dicari oleh banyak orang. Batu tersebut harganya bisa mencapai 1 sampai 10 Juta.

3. Bacan

batu bacan

Batu bacan merupakan batu mulia yang berasal dari Indonesia dan jenis batu ini banyak ditemukan di daerah Maluku utara, batu tersebut sebagian besar berwarna hijau muda, tua sehingga tidak heran banyak para kolektor yang mencarinya ke Maluku utara dari berbagai daerah bahkan sampai Luar Negeri, harga batu bacan tersebut mencapai 20 Juta.

4. Topaz

batu topaz

Kalian perlu tau batu mulia tersebut merupakan batu yang bisa ditemukan di Negara Brazil dan batu mulia tersebut banyak memiliki warna seperti biru, kuning. Batu topaz tersebut banyak sekali digunakan sebagai cincin dan kalung.

Karena bisa memancarkan cahaya yang sangat bagus dan menarik sehingga tidak heran kalau batu ini banyak dicari oleh banyak orang dari berbagai negara. Tidak hanya itu batu mulia juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh bagi pemakai.

5. Lavender

batu lavender

 

Inilah batu lavender ini banyak di temukan Di Indonesia tepatnya Di Sumatera Selatan. Batu lavender ini memiliki warna yang sangat cantik dengan warna ke ungu-unguan. Dan batu juga sudah menjadi incaran semua kolektor di Dunia karena batu tersebut sudah berhasil menjadi juara dalam kontes nasional sehingga Batu tersebut menembus harga 180 Juta. Mahal sekali bukan?

6. Hope

batu hope

Mau tau jenis batu mulia termahal di indonesia? ini jawabannya simak berikut ini Batu hope merupakan batu mulia yang termahal di Dunia yang memiliki harga 2,2 triliun itu juga hanya setiap karatnya.

Karena Batu tersebut sangatlah mewah dan juga memiliki warna yang berkilauan dan memang banyak di incar oleh banyak kolektor didunia. Jadi bagaimana apakah anda mau mencoba membelinya.

7. Jadeite

batu jadaite

Jadi batu jadite jsangatlah dicari oleh para pecinta batu mulia karena memiliki warna yang sangat indah. Dan sangat diburu banyak orang, dibandrol dengan harga yang sangat tinggi yaitu 27,5 Juta Dolar. Karena dengan kemahalan harga tersebut ini masih juga jarang ditemukan di Dunia.

Manfaat Batu Mulia

1. Digunakan sebagai perhiasan

Sudah sejak lama sekali pada zaman yang sangat lampau dahulu, batu mulia ini dimanfaatkan sebagai perhiasan, dahulu juga biasa digunakan oleh para petinggi petinggi dan kaum priai. Hingga saat ini batu mulia sudah banyak yang menggunakan dari kalangan menengah keatas hingga masyarakat menengah kebawah, karena harganya yang sangat relatif terjangkau.

2. Memiliki Khasiat Tersendiri

Dipercaya batu akik / mulia juga memiliki khasiat tersendiri dan juga memiliki energi positif, Energi positif itu lah yang mampu dalam memperbaiki aura aura yang rusak pada tubuh manusia. Jika kita lihat orang yang gemar mengoleksinya memang tampak selalu kelihatan awet muda.

Dan sebagai contoh yang dapat dipercaya mengandung tuah atau khasiat tertentu seperti Batu Tiger Eye (Mata Harimau) yang diyakini bisa melindungi penggunanya selama dalam perjalanan.

3. Mampu menyembuhkan penyakit

Mau tau jenis batu mulia termahal yang mampu menyembuhkan penyakit  Pada hakikatnya jika kita tau bahwa sesungguhnya tubuh manusia itu dikelilingi berbagai macam hawa dan tentu warna warni, jika anda tidak percaya anda bisa gunakan semacam alat yang disebut foto aura.

Lantas Apa Hubungannya? dalam upaya menyembuhkan atau terapi penyembuhan menggunakan batu mulia, aura aura yang telah redup pada tubuh manusia dapat diisi kembali dengan menggunakan batu yang  warnanya seseuai dalam diri manusia tersebut.

Ura berwarna warni yang mengelilingi tubuh manusia diyakaini mengendalikan pikiran, perasaan, pernapasan, penglihatan dan aktivitas manusia lainnya. Dibidang pengobatan kuni batu Jadeite atau biasa disebut batu giok diyakini mampu mengatasi gangguan ginjal.

Manfaat Batu Mulia Yang Lainnya

1. Adanya Kepercayaan Dinamisme

Suatu kepercayaan dinamisme dalam segala bentuk benda, baik benda hidup ataupun benda mati, memiliki kekuatan yang gaib. Dan kekuatan gaib itu akan memberi suatu pengaruh aura dalam suatu hal yang ada di sekitar. Kepercayaan ini timbul karena adanya suatu kejadian atau cerita tentang suatu kehebatan yang luar biasa, yang tidak bisa ditafsirkan dengan akal atau ilmu pengetahuan ini.

2. Sebagai Fashion Atau Style

Dengan menggunakan cincin batu permata merupakan sebuah fashion atau style juga trend yang berlaku dalam suatu pergaulan sosial masyarakat karena itu bisa diterima dalam lingkungan tersebut maka seseorang menggunakan cincin batu permata sebagai gaya hidup sendiri.

3. Untuk Kesehatan

Didalam tubuh manusia juga memiliki medan magnetic dan jika medan magnetik tersebut tidak seimbang maka bisa memberikan dampak bagi penurunan kekebalan tubuh yang berujung akan terganggunya kesehatan seperti mudah terserang pennyakit.

Dan menurut Dr Hisham Hashim ahli bebatuan dari University Science Malaysia mengemukakan bahwa batu mulia bisa digunakan sebagai alternatif dalam pengobatan alasannya keran batu mengandung medan elektromagentik yang dapat memperbaiki gelombang elektromagnetik tubuh manusia yang mengalami gangguan kesehatan.

4. Memberikan Kedamaian

Mau tau jenis batu mulia termahal di Indonesia?ini jawabannya! Ada yang mengatakan jika seseorang menggunakan batu permata, maka akan datanglah sebuah kedamaian. Hal ini juga bisa dikatakan sebagai manfaat dari batuan alam itu sendiri. Energi positif yang bisa dipancarkan oleh batu permata, ternyata dapat menghasilkan ketenangan bagi siapa yang memakainya.

Demikian itu lah beberapa khasiat dan Manfaat batu permata, tentu tidak semua orang mendapat dengan apa yang saya tulis. Tapi disini saya akan mencoba menyampaikan beberapa opsi yang umum difikirakan oleh masyarakat indonesia. Semoga bermanfaat ya.

Kalian juga bisa baca ini guys Kamu harus tau! inilah barang antik yang paling dicari orang saat ini!

%d bloggers like this: