Barang dan surat berharga – Tentunya kita tahu apa itu brangkas. Jika belum brangkas adalah tempat yang dibuat dan dikhususkan untuk menyimpan barang dan surat berharga atau yang lainnya. Brangkas biasanya terbuat dari besi atau baja dan memiliki ketebalan yang cukup tebal sehingga bisa dibilang aman digunakan sebagai tempat menyimpan barang dan surat berharga.

Selain itu brangkas juga ada yang memiliki ukurang sebesar rumah dan digunakan sebagai menyimpan barang yang penting negara seperti emas dan uang negara agar aman dari perampokan dan pencurian oleh seseorang karena banyaknya harta negara yang ada.

Brangkas yang lebih aman biasanya menggunakan kata sandi untuk membuka. Ada yang masih menggunakan kata sandi manual dan ada juga brangkas yang lebih modern menggunakan pengecekan kata sadi secara digital.

Tentunya kata sandi digital terbilang lebih aman dibanding dengan yang manual. Ukuran brangkas bermacam – macam ada yang kecil dan ada pula yang sebesar rumah.

Brangkas saat ini sering digunakan oleh perusahaan – perusahaan guna untuk menyimpan barang dan surat berharga. Karena bagi mereka sangat penting menjaga privasi dan keamanan barang dan surat berharga tersebut.

Seiring berkembangnya zaman banyak orang menciptakan brangkas dengan tingkat kemanana yang lebih tinggi dan semakit tinggi. Berikut adalah 4 Brangkas Paling aman di dunia untuk menyimpan barang dan surat berharga versi brangkas.id

Baca juga : Barang Kuno Yang Mengandung Emas

 

4 Brangkas Paling aman di dunia untuk menyimpan barang dan surat berharga

 

1. The Bank Of England Gold Vault

Barang dan surat berharga

Brangkas yang cukup besar satu ini terletak di inggris. Jika orang penting di Inggris hendak mencari tempat aman menyimpan barang dan surat berharga, maka brangkas the bank of england gold vault ini lah tempat yang paling aman. Lebih dari 4.600 ton emas bisa ada yang menyebutkan seperlima dari emas dunia yang tersimpan di brankas terbesar di Inggris ini.

Brankas ini merupakan tempat yang kokoh dan tahan ledakan. Emas tersebut bahkan bernilai 248 miliar dolar amerika atau setara Rp 3,764,640,000,000,000,-

Emas yang ada memang cukup menggiurkan karena mungkin jika terambil sedikit saja tidak akan disadari oleh siapapun karena emas yang begitu banyak. Namun untuk masuk ketempat tersebut sangatlah sulit bahkan hampir tidak mungkin kecuali memiliki akses kunci untuk memasuki tempat tersebut.

Brangkas tersebut bisa dibilang salah satu brangkas bersejarah karena sudah ada sejak dahulu bahkan pada zaman dahulu pada saat perang dunia Ke-2, tempat ini dijadikan tempat berlindung oleh para tentara. Tempat tersebut memang cukup aman karena tahan tempakan dan tahan dari ledakan bom selain itu tempat ini juga cukup sulit untuk dibuka.

Untuk dapat membukanya, maka dibutuhkan tiga kunci utama, pertama keamanan suara, serta keamanan rahasia lainnya yang tidak dapat disebutkan karena untuk menjaga keamanannya.

 

2. Fort Knox

Barang dan surat berharga

Brangkas ini terletak di Amerika serikat dan bisa dibilang sebagai brangkas paling aman di dunia. Nama dari Fort Knox sendiri sama terkenalnya dengan salah satu Bank di Swiss, yang sering disebutkan oleh pemeran dalam adegan perampokan di film aksi.

Brankas ini dibuat dan didirikan pada tahun 1936 oleh Departemen Perbendaharaan Amerika Serikat di Kentucky untuk menyimpan semua emas berharga milik negara.

Didalamnya banyak sekali harta emas negara namun bisa juga digunakan untuk menyimpan berkas penting negara. Mungkin perampok harus berpikir dua kali untuk melakukan aksinya dalam pembobolan bank tersebut dikarenakan brangkas tersebut dijaga tentara bersenjata dan bahkan pintu masuk seberat 22 ton dengan ketebalan 21 inci.

Ukuran yang sangat tebal dan hampir tidak mungkin ditembus dengan alat berat dan tanpa ketahuan. Oleh karena keamanan itu menjadikan brangkas tempat menyimpan barang atau surat berharga ini menjadi brangkas teraman di dunia.

Disebutkan juga bahwa tempat ini juga menjadi pangkalan militer AS yang sekaligus menjaga kemanan tempat ini. Tentara bersenjata lengkap tersebut siap sedia menjaga emas negara dari para preampok.

Mungkin jika ada orang yang berhasil masuk tanpa ketahunan akan menjadi orang yang sangat kaya karena emas yang ada didalam sangatlah banyak. Namun sebaiknya jangan karena mungkin Anda akan dibunuh oleh tentara yang berjaga.

 

3. The Gold Vault di Dubai

Barang dan surat berharga

Dubai merupakan kota yang sangat maju dan kaya raya. Bahkan salah satu bangunan tertinggi didunia ada disana, selain itu banyak pulau reklamasi yang cukup besar yang diciptakan ditempat tersebut. Bayak orang – orang ternama tinggal dipulau reklamasi itu.

Dengan kekayaan dubai yang sangat kaya pastilah pemerintahannya pun kaya. Oleh karena itu Dubai pun memiliki tempat penyimpanan emas negara yang cukup banyak dan besar.

Pada tahun 2009 Dubai berhasil membuat tempat penyimpanan terbesar yang pernah mereka buat. Brangkas tersebut terletak diCommodities Center yang menggunakan teknologi keamanan paling aman dan terbaru di dunia.

Hal tersebut menjadikan brangkas ini salah satu brangkas paling aman di dunia. Tak heran Dubai selalu membuat bangunan ataupun fasilitas sesempurna mungkin dan pastinya menggunakan dana yang besar.

Setelah brangkas tersebut berhasil diciptakan dan selesai. Dubai pun melakukan pemulangan emas mereka yang sebelumnya disimpan di brangkasyang ada di London dan mereka meletakkannya kedalah brangkas yang baru dan super aman tersebut.

Kini emas yang dimiliki dubai tersimpan aman ditampat itu. Kemaanannya pastilah sangat tinggi karena Dubai selalu membuat fasilitas yang sangat sempurna. Menjadikan tempat tersebut aman untuk menyimpan barang dan surat berharga milik negara.

 

4. The London Silver Vaults

Barang dan surat berharga

Brangkas yang aman untuk meyimpan barang dan surat berharga milik negara selanjutnya yaitu The London Silver Vaults. Brangkas ini merupakan brangkas yang sangat aman dan kuat. Dahulu pada tahun 1957 , menggunakan brangkasi ini sebagai ujicoba nuklir di Nevada.

Nuklir sebanyak 37 Kiloton diledakan guna mencoba menghancurkan brangkas The London Silver Vaults. Namun brangkas The London Silver Vaults tersebut masih utuh dan berdiri kokoh. Hingga saat ini brangkas The London Silver Vaults merupakan brangkas yang sangat kuat dan tidak dapat ditembus dengan apapaun.

Oleh karena itu brangkas tersebut pantas untuk dinobatkan sebagai brangkas paling aman untuk menyimpan barang atausurat berharga milik negara.

Selain itu brangkas tersebut juga bisa menjadi salah satu tempat persembunyian atau tampat pengungsian warga jika suatu hari London diserang atau dijajah oleh suatu negara. Pasti para tentara kewalahan untuk menghancurkan tempat tersebut dan para rakyat akan aman berada didalam brangkas super aman tersebut.

 

Sekian artikel 4 Brangkas Paling aman di dunia untuk menyimpan barang dan surat berharga saya buat. Jika ada kekurangan saya mohon maaf. saya ucapkan terima kasih banyak karena telah membaca artikel 4 Brangkas Paling aman di dunia untuk menyimpan barang maupunsurat berharga ini. Sekian dari saya sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak.

 

%d bloggers like this: