Cara Menambah Penghasilan – Anda merasa tabungan tidak cepat bertambah? Jangan kan bertambah, malah berkurang dari hari ke hari karena berbagai kebutuhan rutin maupun mendadak.

 

Selain itu, harga-harga selalu naik, sementara penghasilan tetap pas-pasan. Sudah tepat jika Anda mengevaluasi nilai tabunganmu. Maklum, tabungan merupakan salah satu aset yang menentukan seberapa kayanya Anda agar Anda bisa membeli sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Anda mengevaluasi dan menyiapkan diri dengan memperbanyak tabungan dari sedini mungkin, maka anda akan semakin cepat untuk dapat memperoleh target keuangan.

 

Bagi Anda yang sudah mulai menabung, dan ingin cepat menambah nilai tabungan, ikutilah cara menambah penghasilan dan tabungan dengan cepat.

 

Inilah 5 Cara Menambah Penghasilan Yang Wajib Anda Coba

 

1. Mulai Cari Penghasilan Tambahan

Penghasilan Tambahan

Penghasilan Tambahan

Jika anda merasa sangat sulit untuk mengurangi pengeluaran, maka sudah waktunya anda menambah penghasilan. Selain berharap dari kenaikan gaji (bagi anda yang bekerja sebagai karyawan), anda juga bisa mencoba untuk membuat bisnis sampingan kecil menengah. Jikalau penghasilan anda sudah mulai naik, jangan lah anda sekali-kali untuk kembali melakukan pemborosan.

 

2. Coba Hilangkan Pengeluaran Yang Tidak Penting

Pengeluaran yang tidak penting atau tidak esensial adalah pengeluaran yang tidak wajib dikeluarkan untuk anda hidup sehari-hari. Anda sering menghambur-hamburkan uang hanya karena untuk makan junkfood, merokok, atau kegiatan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan anda, anda dapat coba untuk menguranginya atau bahkan benar-benar menghilangkannya. Memotong pengeluaran sendiri itu lebih mudah dari pada meningkatkan penghasilan bulanan anda, bukan?

 

3. Pakai Fasilitas Auto-Deposit Dari Bank

Auto-deposit merupakan fasilitas yang disediakan oleh pihak bank yang dapat anda gunakan untuk memindahkan uang secara otomatis dengan sejumlah tertentu dari rekening transaksi harian ke rekening tabungan.

 

Fasilitas ini, membuat anda seolah lupa dengan jumlah uang yang telah dipindahkan secara otomatis. Sehingga dana tersebut aman dari jangkauan anda untuk digunakan. Selain itu juga anda dapat menabung dengan fasilitas tabungan tetap seperti layanan tabungan berjangka.

 

4. Tabung Uang Receh

Tabung Uang Receh

Tabung Uang Receh

Saat anda ingin membayar makan siang di kantin atau belanja snack di supermarket, anda sering kali mendapat kembalian dalam bentuk uang receh. Kumpulkan uang receh tersebut dalam satu botol toples. Anda terkejut bukna? melihat berapa  banyak jumlah uang yang berhasil anda kumpulkan dalam satu tahun.

 

Misalkan Anda menabung receh setiap hari sebesar Rp 1.000. Dalam jangka waktu satu bulan (30 hari), anda dapat mengumpulkan uang receh hingga Rp 30 ribu. Jumlah yang akan terkumpul selama 1 tahun (12 bulan) adalah Rp 360 ribu. Meskipun tidak banyak, jumlah ini tentunya membantu untuk menambah tabungan Anda.

Baca juga : 5 TIPS MENABUNG DIRUMAH AGAR CEPAT TERKUMPUL DAN UNTUNG BESAR

 

5. Tabung Penghematan Dari Diskon dan Cashback

Cara Menanmbah Penghasilan

Cara Menanmbah Penghasilan

Cara menambah penghasilan yang ampuh lainnya adalah dengan menggunakan kartu kredit untuk memanfaatkan program diskon atau cashback. Disaat berbelanja kebutuhan sehari-hari, banyak sekali toko atau supermarket yang bekerja sama dengan pihak bank yang menyediakan layanan kartu kredit untuk program diskon atau cashback.

 

Jumlah diskon atau cashback ini akan membantu anda dalam menambah meningkatkan penghematan di setiap bulannya. Kemudian cepatlah masukkan uang ke dalam rekening tabungan anda untuk menambah nilai tabungan agar anda tidak tergoda untuk menggunakannya di pengeluaran yang lainnya.

 

Pastikan Anda menerapkan prinsip hidup hemat untuk menjamin tabungan Anda dapat bertambah dengan lebih cepat. Jika Anda sedang mencari kartu kredit yang tepat untuk membantu penghematan Anda.

 

Demikianlah 5 cara menambah penghasilan yang wajib anda coba Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua……

 

Terima Kasih

%d bloggers like this: