Tempat Menyimpan Barang Berharga – Setiap orang pasti memiliki barang milik pribadi. Namun karena berbagai alasan barang tersebut memang harus disimpan ditempat yang aman. Selain menjaga agar barang tetap awet , menyimpan barang ditempat aman juga bertujuan agar barang yang kita miliki terjaga privasinya dan agar tidak dicuri orang.

Di zaman sekarang ini perhiasan menjadi sangat berharga dan harganya cukup tinggi. Oleh sebab itu banyak orang yang tergiur ingin memiliki emas sebagai perhiasan maupun sebagai cadangan jika diperlukan pada saat dibutuhkan. Maka dari itu berikut adalah tempat yang aman untuk menyimpan.

Baca juga : Tempat Menyimpan Uang

10 Tempat Menyimpan Barang Berharga Paling Aman, Terutama Emas!

1. Di Tengah Tumpulkan baju Pada Lemari

Tempat Menyimpan Barang BerhargaMenyembunyikan ditempat ini bisa menjadi salah satu tempat yang aman karena sangat tidakterduga oleh pencuri dikarenakan pencuri jika membuka lemari akan melihat bagian paling bawah tumpukan baju. Atau agar lebih aman lagi kita masukan ke kantong salah satu baju lalu dimasukkan di tengah – tengah tumpukan baju. Tempat tersebut tidak terduga oleh pencuri emas.

tempat menyimpan barang berharga

Seperti yang diketahui kadang kita menyimpan emas di paling bawah tumpukan baju , sehingga pencuri sering mengecek di tumpukan baju paling bawah. Oleh karena itu jika kita menaruhnya di tengah dan tersembunyi terututp oleh kain maka pencuri tidak akan menduganya.

 

Lobang dibawah kramik

kita dapat membuat lobang lalu ditutup kramik untuk menyimpan emas kita agar aman dari pencuri. Ditambah lagi jika emas yang kita simpan disimpan dalam peti lalu ditutup dengan kramik dan diatas kramik diberi meja atau lemari. Cara tersebut sangat tidak terduga oleh pencuri untuk mencari emas didalam kramik.

tempat menyimpan barang berharga

Tempat yang sangat tersemubnyi dan sangat tidak terduga oleh pencuri. Sehingga emas anda tetap aman karena pencuri tersebut tidak berhasil menemukan emas milik Anda. Selain pencuri perlu menggeser lemari pencuri juga perlu membuka kramik. Cara itu akan membuat aksi pencuri mudah tercium.

 

Didalam kitchen set

Pencuri mungkin berfikir bahwa tidak mungkin untuk menyimpan emas di dapur sehingga di kitchen set menjadi tempat yang cukup aman untuk meyimpan emas anda dari pencuri. Namun kitchen set perlu diberi tambahan tempat yang cukup aman didalamnya agar emas dapat lebih aman saat disimpan.

tempat menyimpan barang berharga

Pencuri jarang sekali mencuri bagian dapur karena pencuri menganngap barang berharga kebanyakan ada dikamar pribadi. Oleh karena itu dapur pun dapat menjadi salah satu tempat aman yang dapat digunakan untuk menyimpan barang berharga karena pencuri tidak menduganya.

 

Didalam vas bunga besar

pencuri sangat menjaga jarak terhadap benda – benda yang mudah jatuh dan mudah pecah , oleh sebab itu menyimpan peti emas didalam vas bunga merupakan tempat yang aman karena pencuri sangat menjaga jarak dengan vas bunga agar aksinya tidak tercium oleh pemilik rumah.

tempat menyimpan barang berharga

Vas bunga besar menjadi tempat yang cocok untuk menyimpan benda berhagra selain tempatnya cukup luas dan aman. Memlih tempat ini merupakan suatu hal yang sangat tidak terduga oleh sipencuri itu sendiri.

 

Di sela – sela sofa

Ada sofa yang sela – selanya dapat dimasuki benda dan cukup aman sebagai tempat menyimpan barang berharga seperti emas. Sela sofa sering menjadi tempat persembunyian benda oleh sejumlah orang. Cara ini juga dapat dilakukan untuk mengamankan emas Anda dari pencuri yang hendak mencuri emas.

tempat menyimpan barang berharga

Agar lebih aman lagi baiknya disela sofa kita masukan kain atau sejenisnya guna menutupi bahwa ditempat tersebut ada benda yang tersembunyi disitu. Agar pencuri tidak mencurigai apa yang ada didalam sofa tersebut , bahkan dapat mempersulit dan tidak membuat curiga si pencuri.

 

Dibawah kasur

Di bawah kasur merupakan tempat menyimpan barang berharga yang cukup sulit untuk dijangkau , karena kita perlu mengankat kasur untuk menjangkau tempat tersebut. Maka bisa dibilang tempat tersebut cukup aman digunakan untuk menyimpan benda berharga seperti emas. Pencuri pun akan perlu beripikir untuk memindahkan kasur , apa lagi jika kasurnya cukup besar dan berat.

tempat menyimpan barang berharga

Namun jika kasur Anda cukup kecil dan mudah dipindahkan maka disarankan agar menyimpannya ditempat lain karena pencuri akan mudah pula mengambil emas tersebut jika kasur mudah dipindahkan dan pencuri dapat mengambil emas tersebut dengan mudah. Maka dari itu sangat disarankan agar menyimpannya ditempat lain jika kasur yang diimiliki kecil.

 

Toples bekas kue

Toples bekas kue merupakan cara yang bagus untuk mengelabuhi pencuri ketika hendak mencuri benda berharga milik kita. Gunakan toples bekas kue yang tidak transparan agar pencuri tidak menduga bahwa disitu ada benda berharga. Namun anda juga perlu memperhatikan wadah tersebut agar tidak dipindahkan atau dibuang oleh keluarga atau orang lain yang dikenal.

tempat menyimpan barang berharga

Mungkin barangkali teman dapat mengira bahwa itu makanan maka dapat mengambil toples tersebut. Oleh karena itu letakan barang tersebut ditempat yang berbeda seperti diatas lemari , bawah kasur maupun tempat lain.

 

Didalam miniatur

Miniatur merupakan barang yang digunakan sebagai hiasan maupun dalam membuat sebuah projek misalnya projek bangunan. Sehingga ketika kita menempatkan emas didalam miniatur akan tidak terduga oleh si pencuri karena pencuri mengira benda tersebut hanyalah hiasan semata sehingga tidak dicurigai olah pencuri. Sehingga tempat tersebut bisa dibilang aman sebagai tempat menyimpan barang berharga.

tempat menyimpan barang berharga

Pencuri biasanya mengincar tempat – tempat yang sering digunakan menyimpan seperti dalam laci lemari , dalam laci meja dan lain – lain. Sehingga jika didalam miniatur pencuri melewatkannya.

 

Kardus bagian bawah yang berisi buku

Ketika pencuri mencurigai sebuah kardus dan membukanya ternyata isinya buku – buku lama , tanpa pencuri ketahui ternyata dibawah tumpukan buku – buku lama dan berdebu tersebut ada sebuah emas. Tempat ini dapat mengelabuhi pencuri dan emas kita tetap aman meskipun kardus yang ada berpindah posisinya.

tempat menyimpan barang berharga

Buku – buku tersebut akan menutupi identitas keberadaan emas sehingga emas tetap aman berada dibawah dan pencrui pun tidak mencurigai kardus tersebut bahwa kardus tersebut terdapat barang berharga berupa emas.

 

Di tas gendong bagian tempat mantel tas

Mungkin jika kita berpergian dan hendak membawa barang berharga maka tempat tersebut menjadi salah satu tempat yang cukup aman untuk menyembunyikan barang berharga yang kita miliki ,  karena selain terutup mantel tas yang ada , resleting tas juka tersembunyi dibagian bawah tas sehingga pencuri tidak mengetahui keberanan emas tersebut.

tempat menyimpan barang berharga

Namun penyimpanan didalam tempat tas mantel memiliki kelemahan salah satunya karena tempatnya kecil dan kita tak dapat meletakkan terlalu banyak emas. Jika kita terlalu banyak membawa emas maka emas yang ada akan kelihatan benjolan dan pencuripun dapat mengetahui tempat tersebut.

Sekian artikel tempat menyimpan barang berharga ini dapat saya tulis jika ada kekurangannya saya mohon maaf. Artikel ditulis masih dalam rangka saya untuk belajar menulis artikel dalam sebuah blog. Oleh karena itu mungkin masih banyak kekurangan baik dari segi materi maupun penulisan. Sekian dan terima kasih.

%d bloggers like this: