Apakah ada tahu tentang makan termahal di dunia? Pasti anda tau bukan makanan termahal di dunia. Ada banyak macam makan yang sangat mahal. Cita rasa makan itu cukup banyak sekali dan rasa-rasa pada makan juga bermacam-macam.\

Pasti kalian sudah pernah merasakan bukaan. Gimana menurut kalian tentang makan termahal di dunia itu di buat dan di komsumsi.

Ada berupa macam-macam jenisnya makan mahal itu. Pasti kita sudah mengenal makanan itu kan tentu tidak asing lagi di telinga kaliaan. Perluh di ketahui ada berbagai makan mahal se dunia di negara kita juga adakah.

Makanan Termahal Di Dunia Adalah Hot Dog ‘junni bun

Hot Dog

Tokyo Dog merupakan sebuah truk makanan yang mendasari street food  di Seattle. Mereka membuat hidangan yang sangat mengagumkan hingga membuatnya begitu mahal. Hasil, sebuah makanan ini dicantumkan dalam Guiness Book of World Record  sebagai hot dog  termahal di dunia.

Bahan-bahan yang terhitung mahal antara lain adalah kaviar, cuka balsamic, jamur maitake, jamur truffle hitam, foie gras, wagyu beef, sosis bratwurst, mayonaise Jepang, serta bawang teriyaki panggang dibungkus dengan roti brioche.

Cara Membuat Roti Hot Dog

Hotdog merupakan jenis sosis yang dimasak atau diasapi dan mempunyai tekstur yang lebih halus serta rasa yang lebih lembut dan basah daripada kebanyakan sosis. Hot dog juga sering dimakan dengan tangan, dan biasanya dimakan bersama roti lunak yang berbentuk sama dengan sosis,  kadang disertai bumbu dan topping.

Sandwich yang terbentuk dari kombinasi ini disebut juga dengan istilah hotdog. Makanan ini juga bisa kalian temukan di hotel termewah di dunia disana Roti hotdog bisa dibuat dengan ukuran kecil sedang yang disebut dengan roti hotdog mini dan yang hot dog ukuran besar disebut dengan nama hotdog jumbo.

Roti hot dog atau hotdog atau roti sosis selain bisa di olah dengan diberi isian sosis sapi, sayuran dan saus hot dog bisa juga digoreng untuk membuat roti hot dog goreng, hot dog gulung, dll. Saya akan membagikan resep roti hotdog  yang mudah ala homemade sebagai berikut :

BAHAN MEMBUAT HOTDOG :

  • 250 gr tepung terigu protein tinggi
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr gula pasir
  • 7 gr garam
  • 3 gr baker bonus
  • 11 gr ragi instan
  • 25 gr susu bubuk
  • 1 btr telur ayam
  • 250 ml air
  • 90 gr mentega putih
  • Susu evaporated secukupnya sesuai selera
  • 2 sdm wijen
  • 1 sosis

CARA MEMBUAT ROTI HOT DOG :

1. Larutkan garam dan air, lalu sisihkan terlebih dahulu.

2. Campur semua bahan kecuali garam, telur, margarin, susu evaporated, dan wijen. Lalu aduk semua sampai tarcampur rata menggunakan mixer roti.

3. Pecahkan telur ditengah-tengah campuran adonan kering.

4. Tuang air perlahan-lahan sambil diuleni hingga adonan setengah kalis.

5. Lalu masukkan margarine dan uleni kembali hingga kalis, bagi adonan menjadi 16 buah, dan bentuklah menjadi bulat.

6. Tutup adonan dengan plastik, diamkan selama 25 menit.

7. Kempiskan adonan, bentuk roti hot dog yang memanjang.

8. Atur dalam Loyang yang diolesi margarin. Lalu diamkan  kembali selama 45 menit.

9. Olesi susu evaporated, tambahkan sosis juga, lalu taburi wijen.

10. Panggang dalam oven dengan suhu 180 c selama 20 menit.

11. Roti hot dog pun sudah jadi dan siap untuk disajikan.

Didalam masakan tersebut juga terdapat jahe yang manfaat jahe dalam kesehatan tubuh kita agar tubuh kita kebal.

Manfaat dari tepung terigu

Sesuai dengan namanya, tepung gandum adalah jenis tepung yang berasal dari tanaman gandum atau Triticum spp. Biji gandum memiliki bentuk yang hampir sama dengan beras atau sejenisnya, karena gandum sendiri masih masuk dalam suku padi-padian atau serealia.

Biji gandum digiling untuk mendapatkan tepung gandum. Selain tepung gandum, ada juga tepung yang berasal dari gandum, yakni tepung terigu. Meskipun sama-sama berasal dari gandum, namun tepung terigu dan tepung gandum adalah tepung yang berbeda, manfaat tepung aci pun berbeda.

  • Perbedaan Tepung Gandum dan Tepung Terigu

Berbeda dengan manfaat tepung ketan, banyak yang mengatakan bahwa tepung gandum dan tepung terigu adalah tepung yang sama, karena sama-sama berasal dari gandum. Akan tetapi, dari segi kandungan nutrisi, tekstur dan juga warnanya berbeda.

Perbedaannya yakni, tepung terigu berasal dari gandum murni atau bagian dari daging dari biji gandum saja. Sehingga memiliki tekstur yang halus dan berwarna putih.

Sedangkan tepung gandum, berasal dari kulit ari (bran), endosperma, dan lembaga(germ) dari gandum, yang kemudian digiling bersamaan tanpa dipisahkan terlebih dahulu. Itulah mengapa, tepung gandum memiliki warna sedikit kecoklatan dan tekstur yang lebih kasar dibandingkan tepung terigu.

  • Kandungan Nutrisi Tepung Gandum

Tepung gandum memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan tepung terigu. Dan beberapa kandungan lain yang tidak terdapat d dalam tepung terigu.

Tepung gandum mengandung serat pangan yang tinggi, protein, vitamin B, vitamin E, asam folat, magnesium, tembaga, fosfor, seng, mangan, selenium, zat besi dan asam lemak esensial. Oleh karena itu, mengkonsumsi tepung gandum dalam bentuk beberapa sereal, roti maupun biskuit dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dari gandum untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Tepung Gandum Untuk Kesehatan

Baru-baru ini, banyak yang menawarnakan beberapa produk makanan yang berasal dari gandum utuh. Yang dimaksud gandum utuh sendiri bukan gandum dalam bentuk yang masih utuh. Akan tetapi kandungan gandum yang masih utuh berupa germ, bran dan juga endosperm gandum yang tetap dapat dikonsumsi, berbeda dengan tepung terigu yang hanya memanfaatkan endosperm dari gandum saja.

Dibandingkan dengan tepung terigu, tepung gandum memang memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan, diantaranya:

  • Mengatasi Peradangan Kronis

Peradangan kronis dapat menyebabkan tubuh menjadi tidak stabil karena efek peradangan terkadang dapat menyebabkan kesehatan terganggu.

Tidak hanya bagian tubuh yang terkena peradangan saja yang terganggu, akan tetapi juga akan mempengaruhi kinerja anggota tubuh lainnya.

Salah satu cara untuk mengatasi peradangan kronis yakni dapat dengan memanfaatkan tepung gandum dan manfaat roti gandum untuk diet.

Manfaat dari Mentega Putih

Beberapa waktu lalu, femina diuandang oleh Sinar Mas Agribusiness and Food untuk mengunjungi fasilitas Research and Development Centre milik mereka di kawasan Marunda.

Dalam tur sehari ini, Dr. Paul Wassell, selaku R&D Division Head dan Isti Christianti, selaku R&D Category Head, banyak berbagi informasi mengenai produk lemak yang biasanya digunakan dalam rumah tangga. Salah satunya informasi seputar perbedaan mentega, margarin, dan mentega putih.

Tahukah Anda apa saja perbedaannya?

  •  Mentega

Mentega atau butter merupakan produk lemak yang berasal dari hewan. Karena berasal dari hewan, mentega masih memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup tinggi. Biasanya, lemak jenis ini dihindari bagi yang memperhatikan kesehatan dalam makanan termahal di dunia. Selain itu didalamnya juga terdapat kandungan air sekitar 20%.

Titik leleh mentega cukup rendah, antara 33 – 35° C, sehingga sulit untuk menyimpannya dalam suhu ruang di Jakarta. Diperlukan penyimpanan dalam lemari es agar tidak meleleh.

Mentega memiliki aroma harum gurih khas susu yang menggugah selera ketika digunakan dalam masakan.

  • Margarin

Merupakan produk turunan dari minyak kelapa sawit dan mengandung lemak tak jenuh yang aman bagi kesehatan.

Minyak kelapa sawit yang berbentuk cair terlebih dahulu melewati proses penyuntikan hidrogen hingga padat. Dulunya, cara pembuatan margarin sempat menuai masalah karena disebut-sebut mengandung trans fat yang berbahaya bagi tubuh karena penggunaan zat hidrogen tersebut.

Namun seiring kemajuan teknologi, kini margarin tidak lagi mengandung trans fat. “Pemecahan struktur penggunaan zat hidrogen harus sampai tuntas untuk menghilangkan zat berbahaya tersebut,” jelas Isti.

Memilki kandungan air sekitar 16%, margarin memiliki titik leleh yang cukup tinggi sekitar 37 – 42° C. Hal tersebut yang membuat margarin aman disimpan dalam suhu ruang tanpa harus takut meleleh.

Karena berbahan dasar minyak kelapa sawit, margarin memiliki warna kuning lebih cerah dibanding mentega yang biasanya kuning pucat. Tidak adanya aroma susu layaknya mentega menjadi salah satu kekurangan margarin.

Sering kali para produsen menyiasati kekurangan tersebut dengan mencampurkannya dengan mentega hanya untuk mendapatkan aroma khasnya.

  • Mentega Putih

Kerap disebut sebagai shortening, mentega putih biasanya berasal dari lemak hewani, lemak nabati, atau percampuran antara keduanya. Yang membedakan, shortening memiliki kandungan lemak penuh atau tidak ada kandungan air di dalamya.

Warnanya putih, tidak berbau, dan dengan tekstur lebih padat dibanding kedua lemak lainnya. Titik lelehnya pun lebih tinggi dibanding margarin, sekitar 40 – 44° C.

Selain berbentuk padat, shortening juga kerap dijumpai dalam bentuk cair Di Indonesia, dan termasuk makanan termahal di dunia.

Cara Pembuatan Sosis pada Makanan Termahal Di Dunia

  • Sejarah Sosis

Sosis sudah dikenal sejak lama, yaitu sekitar 3.500 tahun yang lalu lamanya di Babilonia, Irak. Saat itu, sosis dibuat dengan cara mencampur daging cincang dengan bumbu-bumbu, kemudian dimasukkan ke dalam usus hewan. Sebelum disantap, sosis dibakar atau direbus terlebih dahulu.

Selain di Babilonia, orang Yunani kuno juga mengenal sosis, yang disebut orya. Kelezatan orya tertulis dalam kisah Odyssey karangan Homerus yang hidup sekitar 28 abad yang lalu. Bangsa Romawi yang berhasil menaklukkan bangsa Yunani menyebut sosis dengan salsus. Salsus yang berarti “diasinkan” iniah yang menjadi asal kata sausage (Inggris) dan saucijs (Belanda).

  • Jenis-Jenis Sosis

Perlu diketahui, pada dasarnya bahan utama untuk adonan sosis adalah daging bebas lemak, minyak kelapa, dan es, dengan perbandingan takaran 2:1:1. Daging yang digunakan untuk membuat sosis bisa daging sapi, babi, unggas, ikan dan sebagainya. Sebagai bahan campurannya, bisa digunakan tepung, sereal, atau bahan lainnya.

Pada mulanya, pengolahan sosis yang berasal dari negara 4 musim ini bertujuan untuk mengawetkan daging, khususnya agar mereka tidak kekurangan bahan makanan sepanjang musim dingin. Secara umum, sosis diolah dengan lima cara berikut:

  • Sosis mentah atau fresh sausage, yaitu sosis yang diolah tanpa dipanaskan. Contohnya adalah polish sausage.
  • Sosis yang dimasak dan diasap, misalnya knackwurst, frankfurter, bolognese,
  • Sosis yang dimasak tanpa diasap, seperti liver sausage dan beer salami,
  • Sosis kering dan semi-kering atau sosis fermentasi, misalnya pepperoni, summer sausage, dry salami, dan
  • Produk sosis yang sudah dimasak, contohnya meatloaf.

Dari kelima jenis sosis tersebut, sosis yang dimasak atau sosis yang diasap adalah dua jenis yang paling sering ditemui di Indonesia.

Saat ini, dikenal juga sosis yang langsung bisa dimakan tanpa harinya dipanaskan lebih dulu. Sosis jenis ini dikemas dalam selongsong yang hermetis dan melalui proses sterilisasi. Kandungan patinya lebih tinggi karena berfungsi untuk pembentuk tekstur.

Jerman merupakan negara yang menjadi acuan bagi pengolahan sosis. Di negara tersebut, sosis merupakan salah satu menu makanan utama. Tak heran, orang Jerman sudah membuat lebih dari seribu varian sosis.

 The glamburger

 

Burger

Terdapat di London, Honky Tonk merupakan nama restoran makanan yang terkenal diAmerika. Burger khas yang dibuat pada tahun 2014 ini terdiri dari beberapa bahan yang terbilang unik.

Daging kobe wagyu 280 gram daging, daging domba Selandia Baru, garam Himalaya, jamur truffle hitam, bacon dengan sirup maple, kaviar beluga, serta telur bebek bertaburkan daun emas menjadi bahan-bahan utamanya. Ditambah lagi dengan matcha Jepang dan mayonaise sebagai saus, ditutup dengan roti berbalut emas dan termasuk makanan termahal di dunia.

Bahan-Bahan Burger yang salah satu Makanan Termahal di Dunia yang merupakan makanan termahal di dunia

  • Bahan yang dibutuhkan yaitu :

  • roti burger siap yang akan pakai
  • daun selada secukupnya
  • 1 buah timun dan tomat, iris tipis
  • Mayones secukupnya
  • Saus tomat dan sambal secukupnya
  • Bahan patty ayam antar lain :

  • 100 gr ayam giling
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 50 gr tepung roti
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan saus tomat
  • garam dan merica bubuk secukupnya
  • Langkah pengolahan yaitu  :

  1. Patty : campurkan semua ke bahan dan aduk rata, bulatkan lalu pipihkan
  2.  Kemudian Panaskan teflon dengan sedikit margarin lalu goreng patty hingga kecokelatan
  3.  Lalu Penyajian : Belah roti burger, olesi dengan mayones dan saus, susun daun selada, tomat, timun, dan patty.

Manfaat dari Burger

  1. Daging sapi yang mempunyai gizi yang tinggi, rasa dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Daging di sukai karena memiliki gizi yang tinggi, rasa lezat dan gurih.
  2. Telur dapat meningkatkan sistem imun, profil kolesterol, dapat mengurangi penyakit jantung dan lain sebagainya.
  3. Tomat yang dapat meningkatkan tubuh, dapat menghilangkan diabetes, dan lain sebagainya.
  4. Keju yaitu makanan pada nutrisi, memiliki vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, Vitamin A, D, E, Dan K.
  5. Daun sawi yang dapat menyehatkan tulang, mencegah kanker, baik untuk diabetes, dan menyehatkan kulit dan rambut.

Fakta Yang menarik dengan Burger Tentang Makanan Termahal Di Dunia

1. Burger pertama Burger awalnya ditemukan oleh seseorang yang bernama Louis Lassen.  Dia menemukan Berawal di tahun 1900, Lassen menyajikan sandwich isi daging yang kemudian disebut sebagai hamburger. Mengapa dinamakan demikian? Usut punya usut, nama hamburger mengandung nama kota asalnya yaitu Hamburg, Jerman.

2. Burger terbesar Burger terbesar di dunia disajikan di Las Vegas dengan yang bernama Quadruple Bypass Burger. Guinness World Record bahkan mencatatnya sebagai burger paling berkalori di seluruh dunia.

3. Ganti nama Selama perang dunia pertama, pemerintah Amerika Serikat ingin mengganti nama hamburger dengan “liberty sandwiches”. Sayangnya, usaha mengganti nama ini tidak terlau berhasil.

4. Konsumsi Para pakar mengatakan, konsumsi makanan ini di AS sebanyak 13 juta burger per tahun. Jika dibentangkan, jumlah itu setara dengan jarak 32 kali keliling dunia.

Kalian pasti tau tentang makanan termahal di dunia dan meliliki kasihat yang baik bagi tubuh kita. Kalian juga perluh mencoba makanan termahal di dunia. Burger dan hot dog juga merupakan makanan termahal di dunia.

sekian ulasan yang bisa saya bahas tentang makanan termahal di dunia. masih banyak lagi makan termahal di dunia itu. saya cuma bisa menulis dua makanan termahal di dunia.

%d bloggers like this: