Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui sesuai kebijakan pemerintah yang menambah sektor perekonomian dari daerah kecil hingga menengah, maka berbagai kebijakan ekonomi yang terus digulirkan pemerintahan sekarang.

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui adalah emas juga bisa diubah bentuk tanpa mempengaruhi nilainya. Bagi Anda kaum perempuan yang suka perhiasan dari emas seperti gelang, kalung, cincin, dan lain-lain, maka berinvestasi emas memang akan membuat Anda memperoleh keuntungan yang ganda. Selain itu, juga bisa mempercantik penampilan, emas juga bisa membuat Anda kaya raya.

Seperti, kemudahan dalam berinvestasi dari logam mulia emas. Dan kini produk investasi emas ditawarkan langsung kepada masyarakat dengan berbagai jenis kemudahan persyaratan yang disediakan.

Jika Anda mempunyai uang dengan jumlah yang besar, namun setiap bulan uang itu habis. Disarankan kepada Anda untuk berinisiatif menginvestasikan uang dalam bentuk emas logam mulia batangan.

 

Ini Dia Keuntungan Berinvestasi Emas

1. Harga Emas Selalu Naik

Harga Emas Selalu Naik

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui adalah salah satu faktor utama seseorang menginvestasikan uang dalam bentuk logam mulia emas karena harga emasnya yang selalu naik dari tahun ke tahun. Kenaikan tersebut dipicu dari harga emas hingga tingkat inflasi. Jika tahun ini harga emasnya per gram berada di kisaran 600.000 Rupiah maka satu tahun kemudian harga emas bisa mencapai 900.000 rupiah.

2. Tidak Bergantung kepada Pihak Manapun

Tidak Bergantung kepada Pihak Manapun

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui dapat dibawa ke manapun saja sesuai yang kehendak. Investasi emas merupakan investasi yang tidak bergantung kepada pihak manapun. Investasi ini bersifat mandiri yang selalu menguntungkan di mana dan kapan saja

3. Daya Beli Emas Bersifat Tetap

Daya Beli Emas Bersifat Tetap

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui harga emas juga tidak hanya selalu naik harganya. Dan juga mengalami penurunan harga. Namun penurunan kemungkinannya sangat kecil. Kemudian juga akan berubah menjadi kenaikan harga emas yang drastis. Contohnya, pada waktu harga emas mengalami penurunan yang dari 1.000 dolar hingga 500 dolar maka harga dari beras, minyak dan gandum serta kebutuhan pokok lainnya mengalami penurunan juga. Sehingga daya beli dalam masyarakat terhadap emas akan tetap sama.

4. Investasi Emas Selalu Menguntungkan

Investasi Emas Selalu Menguntungkan

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui saat harga emas naik dan saat itulah investor logam mulia mengalami masa panen. Layaknya seorang petani yang juga akan mendapatkan keuntungan ketika masa panennya tiba. Oleh karena itu, apabila harga emas juga mengalami penurunan maka janganlah khawatir. Karena itu hanya terjadi sesaat. Kemudian harga emas akan terus meningkat naik seiring tingkat inflasi. Harga emas yang tetap sesuai dengan daya beli masyarakat pada waktu itu.

5. Investasi Emas Tak Tergantung terhadap Kebijakan Pemerintah

 Investasi Emas Tak Tergantung terhadap Kebijakan Pemerintah

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui yang tidak akan bergantung pada keputusan pemerintah. Seperti apapun keputusan yang telah dibuat pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan terus nambah seperti biasa. Sedangkan jika nilai mata uang rupiah akan sangat rentan atau tidak stabil. Kadang naik dan kadang turun. Itulah keuntungan investasi emas yang perlu diketahui.

6. Investasi Emas = Harta Tetap

Investasi Emas = Harta Tetap

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui dari investasi logam mulia emas adalah jumlah harta Anda yang bentuk investasi emas tidak akan pernah berkurang bahkan akan terus bertambah. Karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, penurunan harga emas juga akan sangat kecil kemungkinanya.

7. Investasi Emas Sangat Mudah

investasi emas sangat mudah

Investasi emas juga dapat dilakukan bahkan dengan dana yang terbatas. Selain itu, lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian yang bertebaran di berbagai wilayah desa dan kota di tanah air juga menyediakan layanan investasi emas logam mulia bagi masyarakat luas secara mudah dengan persyaratan yang tidak terlalu rumit.

8. Investasi Emas Dapat Dijadikan Jaminan

Investasi Emas Dapat Dijadikan Jaminan

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui dan jika anda memerlukan uang tunai dalam jumlah besar secara cepat maka tak ada salahnya untuk meminjam uang ke bank syariah atau pegadaian syariah dengan investasi emas atau perhiasan emas sebagai jaminannya. Mereka juga akan melayani Anda dengan baik dan akan dijelaskan regulasi yang berlaku dari masing penyedia layanan tersebut.

 

Keuntungan Investasi Emas Yang Lainnya

1. Harga Stabil

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui memang harga emas cenderung stabil, karena itu emas merupakan salah satu jenis investasi yang tidak pernah terpengaruh oleh inflasi. Jadi jika Anda sebagai pemula tidak perlu cemas jika Anda akan merugi berinvestasi emas. Karena harga emasnya jarang sekali turun, malah emas merupakan aset yang seringkali mengalami kenaikan harga.

2. Menguntungkan

Yang namanya melakukan investasi emas, pasti ada untung dan rugi. Namun jika Anda berinvestasi pada emas, maka dari investasi jenis ini akan menguntungkan, karena berfungsi sebagai lindung nilai (hedging) terhadap inflasi dan turunnya nilai uang dan diverisifikasi dari portofolio.

3. Investasi Jangka Panjang

Emas adalah suatu jenis investasi jangka panjang, karena emas tidak membutuhkan modal yang besar seperti halnya property. Meski emas bisa disimpan dalam jangka waktu yang panjang, emas masih bisa dicairkan dengan proses yang terlalu makan waktu, sehingga mudah dan Anda sebagai pemilik akan bisa memeiliki dana segar secara cepat, tanpa perlu menunggu.

4. Rendah Risiko

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui yang tidak terpengaruh dengan inflasi, maka investasi emas merupakan investasi yang sangat rendah resikonya. Selain harganya stabil, emas pun buka investasi yang memiliki harga jual yang anjlok.

Emas merupakan investasi yang mudah dijual kembali, tidak perlu menunggu pembeli yang mau, Anda tinggal datang ke toko penjual emas. Dan Anda bisa menjualnya dengan mudah dan cepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan resiko-resiko yang terjadi pada investasi jenis lainnya.

5. Rendah Pajak

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui juga memiliki harga stabil karena tidak terpengaruh oleh inflasi, memiliki biaya pajak dan adminstratif yang sangat rendah ketimbang investasi lain yang mayoritas lebih rumit, atau dapat memakan biaya.

6. Tidak Berkurang

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui adalah anda sudah memiliki harta tetap. Nilai emas tersebut tidak berkurang justru akan naik seiring dengan inflasi yang terjadi di indonesia. Ketika turunnya harga emas sangat kecil itu karena permintaan emas yang selalu meningkat membuat harga emas cenderung naik. Penurunan harga emas yang sangat kecil memungkinkan. Ketika nilai rupiah yang sedang rentan,investasi dalam bentuk uang juga akan berkurang.

4. Investasi emas sangat mudah dan murah

Ini dia keuntungan investasi emas yang harus kamu ketahui yang akan kamu dapatkan adalah investasi emas itu sangatlah mudah dan tidak butuh modal besar. Kamu juga bisa memulai investasi emas hanya dengan membeli 0,01 gram emas atau sekitar Rp 6.000-an aja lo.

Lewat program tabungan emas ini milik pegadaian, masyarakat menengah ke bawah pun juga bisa berinvestasi emas. Harga 1 gram emas itu lumayan mahal, maka tidak semua orang bisa beli produk ini, dengan tabungan emas ini, kamu bisa beli emas secara nyicil.

Baca juga : Cara membeli emas antam dengan berbagai keuntungannya

 

%d bloggers like this: