Saya sekarang akan mengulas tentang hotel termewah di dunia. Ada apa sajakah? dan kalian sudah pada tau belom ini.  Hotel adalah sebuah penginapan yang dapat kalian temukan dimana saja. Selain itu hotel juga bisa sebagai salah satu tempat untuk tidur kita di saat kita sedang ada di luar kota atau daerah.

Kalaian juga dapat menginap di hotel sesauai dengan bajet kalianan, kapasitas hotel dapat di lihat dengan uangan kalian atau sesuai yang Anda butukan. Di sini saya akan mengajak kalian mengetahui macam-macam hotel dan kapasitasnya.

 Hotel Termewah Di Dunia Burj Al Arab

Burj Al Arab

adalah sebuah hotel sangat mewah sekali yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian sekitar 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel.

Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada sekitar 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.

Hotel ini juga sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Hal ini dianggap sebuah hiperbola oleh orang-orang di bidang pariwisata manca negara.

Hal ini juga dilihat sebagai cara untuk “mengalahkan” hotel-hotel lain tetapi menyebut hotelnya bintang enam. Sayangnya, hampir seluruh sistem peringkat hotel di dunia mempunyai batas bintang lima. Menurut situs resmi Burj al-Arab, hotel ini adakah sebuah “hotel deluks bintang lima” di sana.

Fasilitas Burj

Burj terletak di sebuah pulau buatan yang hanya berjarak 280 meter dari Pantai Jumeirah, bangunan ini berdiri sebagai hotel tertinggi ketiga di dunia. Hotel Burj Al Arab bahkan digadang-gadang sebagai satu-satunya hotel bintang tujuh di dunia.

Untuk kita bisa menikmati seluruh fasilitas kamar hotel, Anda harus merogoh kocek mulai dari 1.100 dollar AS atau Rp 14,6 juta per malam. Jika belum mempunyai uang sebanyak itu hanya untuk menginap di hotel berbintang 7, Anda masih bisa mengintip apa saja yang ada di dalam hotel, seperti di bawah ini:

1. Kamar Suite

Kamar suite emas seluruh 202 suite di hotel tersebut adalah dupleks yakni bangunan dua lantai yang dilengkapi dengan komputer Mac 21 inci dan iPad berlapis emas.Didalam kamar tersebut juga terdapat berlian yang ciri ciri berlian aslinya sudah tidak diragukan lagi.

Seluruh hotel burj juga mempunyai skema warna yang cerah dengan banyak aksen emas. Istimewanya, disetiap dalam kamarnya juga dilengkapi dengan pelayan pribadi.

2. Helipad

Di lantai 28 hotel juga terdapat helipad. Tamu yang ingin melihat pemandangan kotanya  dengan helikopter mendarat di sini. Bahkan terdapat beberapa lapangan tenis dan golf di ruang yang sama.

3. Diperlakukan Seperti Bangsawan

Saat memasuki hotel burj, Anda akan disambut dengan sajian minuman, dan air mancur yang melayang tinggi ke udara.

4. Restoran Mewah

Anda bisa memilih suatu makan di sembilan restoran hotel dan bar, masing-masing dengan masakan khas dan tema tersendiri. Contohnya adalah Outlaw’s, yaitu sebuah restoran makanan laut dengan akuarium besar di dalamnya.

5. Arsitektur Megah

Bahkan tanpa semua fasilitas mengesankan dari hotel burj ini, arsitektur bangunan itu sendiri pasti akan membuat Anda terkesan. Struktur Burj Al Arab dibuat agar terlihat menarik seperti layar kapal dari luar. Di dalamnya, terdapat setiap ruangan diwarnai dengan permata yang indah.

 Hotel Termewah Di Dunia Plaza Athenee

 Hotel Plaza Athenee Hotel Termewah Di Dunia

Plaza Athenèe terletak di Kota Paris, Perancis. Hotel Plaza menyediakan kamar dengan pemandangan Menara Eiffel langsung. Kamar-kamarnya pun didekorasi dengan perabotan berkualitas nomor satu. Tarifnya? Sekitar Rp 431 juta per malam.

Hotel Plaza Athénée adalah hotel mewah bersejarah di Paris, Prancis. [Terletak di 25 Avenue Montaigne di arondisemen ke-8 Paris, dekat Champs-Élysées dan Palais de Tokyo.

Hotel ini merupakan bagian dari grup Dorchester Collection dari hotel-hotel mewah internasional. Hotel ini memiliki lima restoran dan bar, dan hotel ini memiliki tarif kamar mulai dari $ 1.150 hingga $ 20.000 per malam untuk suite utama hotel.

Sejarah

Hotel Plaza Athénée dibuka di Avenue Montaigne pada 20 April 1913. Manajer pertama hotel, Emile Armbruster, menamainya.  Komposer dan artis secara teratur makan di Plaza Athénée setelah pertunjukan.

Pada saat itu, Jacques-Léon Colombier, pemenang London Gourmet Prize, adalah kepala koki restoran hotel.Hotel Plaza Athénée tetap buka selama Perang Dunia I. Pada 1920-an, Jules Lefebvre memperluas ukuran hotel dengan penambahan hotel apartemen, restoran La Cour Jardin dan dua salon.

Restoran Le Relais menjadi kafetaria untuk tentara Amerika selama Liberation of Paris.  Pada tahun 1947, Christian Dior mendirikan rumah couture di sebelah hotel.  Georges Marin menjadi direktur hotel baru pada tahun 1963. Pada tahun 1968, Grup Forte membeli Hotel Plaza Athénée.

Langkah Membersihkan Kamar di Hotel

Langkah-langkah membersihkan kamar di Hotel

  • Parkir troley didepan pintu kamar yang akan dibersihkan dengan benar supaya ( tidak menghalangi akses jalan pada corridor kamar ).
  • Ketuk pintu atau tekan bel kamar sambil menyebutkan indentitas ( Housekeeping ) sebanyak tiga kali dengan jeda 5-10 detik.
  • Jika tidak ada jawaban buka pintu menggunakan master key sambil menyebutkan identitas kalian kembali.
  • Setelah masuk ke kamar nyalakan semua lampu untuk mengecek barangkali ada lampu yang mati sambil membawa cleaning kit ( simpan di bathroom ), jika ada lampu mati atau ada kerusakan di dalam kamar silahkan segera laporkan pada floor supervisor / laporkan pada order taker untuk dibuatkan maintenance request.
  • Buka curtain dan jendela untuk penerangan dan sirkulasi lalu matikan semua lampu yang tadi dinyalakan ( shaving energi ) sambil mengecek kelengkapan kamar kembali.
  • Keluarkan semua barang Room dari sebuah service sambil membuang seluruh sampah yang ada di kamar lalu kumpulkan China ware yang ada di kamar ( mug, tumbler dan ashtray ) untuk di rendam di wash basin yang sebelumnya sudah di bersihkan ( agar lebih steril ) dan lalu keringkan.
  • Kemudian striping semua linen dan towel kotor lalu ambil linen lalu bersih yang ada di troley dan simpen di table area dekat bed.
  • Semprotkan chemikal pembersih pada area bathroom yang akan dibersihkan seperti toilet bowl, wash basin buthube dan kaca ( agar chemikal bereaksi )langkah berikutnya lakukan making bed baik ( untuk detailnya ada di blog berikutnya ).
  • Pembersihan bathroom yang sudah di spray menggunakan chemikal sebelumnya ( untuk detailnya ada di blog berikutnya ).
  • Dusting kamar searah jarum jam ya( agar tidak ada yang terlewat ).
  • Melengkapi fasilitas kamar dengan barang kamu ( amenities & towel )
  • Vacum kamar kalian dari ujung terjauh dari pintu sampai kembali ke pintu entrance
  • Mengecek kembali hasil pengerjaan kamar ( Barangkali ada yang tertinggal ) sambil mentup curtain dan jendela sambil menyalakan seluruh lampu kamar kalian.

Tips Mandi di Kamar Mandi Hotel

Tips Mandi di Kamar mandi Hotel

Mengenal Daleman Kamar Mandi

Tiap kali mendapatkan kesempatan seperti ini, kalian langsung inget pada cerita katrok bin udik ngga ketulungan saat pertama kali nginap dihotel berbintang. Kejadiannya pas acara mandi, dengan penuh keyakinan luar dalem, masuklah saya kekamar mandi super mewah di hotel termewah di dunia.

Dibilang super mewah emang iya, karena pas dihitung hitung, isi kamar mandi ini harganya hampir sebanding dengan harga rumahku….luar biasa…begitu sudah berada didalam kamar mandi. Ternyata kamar mandi semewah ini, cuman ada pancuran dari besi dalam kamar mandi(biasanya pancuran kan dari bambu gombong).

Bentuk WCnya-pun juga berbeda dengan WC pada umumnya, ada tutupnya pula. Sayang tempat terlalu bening ini dipake cuma untuk buang kotoran, mana tempat nongkronganyapun tinggi banget.

Gimana cara pakenya nih otak n’desoku berputar, mau teriak dan bertanya pada teman sekamar saya, tetapi rasanya gengsi, n’tar dibilang katrok bin udik(padahal iyah). Lumayan rada lama saya tertegun dan mencari cari siapa tahu ada panduan cara menggunakan kamar mandi hotel termewah di dunia seperti  yang biasa kita temui kalau pas kita beli Hp baru.

Tips Mandi Dikamar Mandi Hotel :

  1. walaupun katrok dan udik (baca: belum pernah) jangan tunjukan kekatrokan sohib pada teman sekamar, kecuali sohib siap diledekin ngga abis abis.
  2. masuklah kekamar mandi, jangan lupa baca do’a masuk kamar mandi terlebih dulu
  3. gunakan kloset sesuai selera, kalau ngga biasa duduk, nongkrongpun bolehlah, dari pada maksain duduk, malah ngga keluar keluar yang ada didalem perut, malah lebih berbahaya. lagian nongkrongpun ngga ada yang lihat ko’, tapi hati hati kepleset yah tisyu yang tersedia dideket situh, dari pada tak terpakai, boleh juga dibawa pulang untuk persediaan dirumah.
  4. gunakan pancurannya, jangan ragu untuk memutar kedua kran yang tersedia, agar sohib tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Mengenal Resiko Bisnis Perhotelan

Sebuah perjalanan bisnis tidak terlepas dari apa yang disebut dengan resiko, yaitu kondisi yang tidak menguntungkan atau terjadi kerugian. Namun kondisi ini telah diperhitungkan sebelumnya dari mulai bisnis hotel.

Misalnya resiko dalam bisnis perhotelan hotel termewah di dunia, adalah persaingan yang ketat karena banyaknya hotel baru, jumlah kunjungan yang tidak menentu, menurunnya daya beli masyarakat terhadap industri pariwisata, menu yang tidak diminati, atau kondisi perekonomian yang tidak stabil.

Demikian pula dalam hal pengambilan keputusan yang terkait pada keuangan, dimana manajemen harus mempertimbangkan return (tingkat pengembalian) dan risk (resiko). Tingkat pengembalian merupakan pendapatan yang dihasilkan untuk menutup dana investasi hotel termewah di dunia yang didapatkan di masa mendatang.

Bisnis ini bisa memakan resiko adalah kemungkinan adanya penyimpangan dari rata – rata tingkat pengembalian yang diharapkan. Resiko juga dapat diartikan sebagai sesuatu proyek yang tidak menguntungkan dari hasil usaha yang diharapkan.

Dalam berbisnis keuangan dikenal istilah “High Risk High Return” adalah keputusan keuangan yang memiliki resiko lebih tinggi diharapkan dapat memberikan imbalan atau pengembalian yang lebih besar. Demikian juga sebaliknya, resiko yang akan di peroleh juga lebih kecil akan memberikan tingkat pengembalian yang kecil juga.

Pengambilan keputusan yang terkait dalam keuangan harus mempertimbangkan resikonya dengan cermat. Misalnya, jika sebuah hotel membangun banyak fasilitas dan kamar hotel, maka resiko bisnis yang harus dihadapai juga semakin besar. Di dalam bisnis perhotelan semakin besar investasi dana yang digunakan diharapkan memberikan hasil yang besar pula, namun resiko yang di terima juga besar juga tidak bisa dihindari.

Faktor ketidakpastian juga merupakan resiko yang tidak menguntungkan bagi jalannya usaha karena  kondisi ini tidak dapat diprediksi lagi. Misalnya turunnya jumlah pengunjung  yang diakibatkan oleh bencana alam, kebakaran, kerusuhan, atau perang.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Perhotelan

Hotel adalah jasa industri yang menyediakan akomodasi, makanan, dan minuman dimana usaha ini dilakukan selama 24 jam terus menerus. Selain itu juga menjual kamar, dihotel juga menyediakan jasa penyewaan ruang hotel untuk rapat, pernikahan, restoran, kolam renang dan fasilitas olahraga serta otlet lainnya Bisnis di bidang perhotelan sangat fluktuatif dimana sangat tergantung pada lokasi hotel tersebut.

Misalnya hotel yang berada di lokasi bisnis memiliki room occupancy yang tinggi di hari kerja, dan pada saat akhir pekan akan menurun. Sedangkan hotel yang berada di kawasan wisata akan fully booked pada saat liburan, dan room occupancy akan anjlok pada saat hari kerja. Harga jual kamar hotel yang dipatok juga tidak menentu. Biasanya mereka memberikan harga diskon untuk menarik tamu, meskipun diskon tersebut tidak memberikan peningkatan penjualan secara signifikan.

Industri  dalam perhotelan adalah industri padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja manusia daripada menggunakan mesin . Disamping itu fasilitas yang dimiliki hotel biasanya sangat lengkap dan berkualitas tinggi sehingga membutuhkan investasi yang sangat besar. Padahal investasi pada umumnya menggunakan dana hutang jangka panjang.

Hotel yang mempunyai asset yang besar, pendanaan hutang dan padat karya akan membuat tingginya biaya tetap .Misalnya hotel yang berada di lokasi bisnis memiliki room occupancy yang tinggi di hari kerja, dan pada saat akhir pekan akan menurun.

Sedangkan hotel yang berada di kawasan wisata akan fully booked pada saat liburan, dan room occupancy akan anjlok pada saat hari kerja. Harga jual kamar hotel yang dipatok juga tidak menentu. Biasanya mereka memberikan harga diskon untuk menarik tamu, meskipun diskon tersebut tidak memberikan peningkatan penjualan secara signifikan.

Industri Perhotelan

Industri perhotelan adalah industri padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja manusia daripada menggunakan mesin itu. Disamping itu fasilitas yang dimiliki hotel biasanya sangat lengkap dan berkualitas tinggi sehingga membutuhkan investasi yang sangat besar di peroleh.

Padahal investasi pada umumnya menggunakan dana hutang jangka panjang.  Hotel yang mempunyai asset yang besar, pendanaan hutang dan padat karya akan membuat tingginya biaya tetap.

Dengan melihat karakter sebuah hotel tersebut dapat dikatakan bisnis perhotelan ini adalah usaha dengan resiko yang tinggi, sehingga dibutuhkan pengelolaan keuangan yang memadai untuk menekan resiko tersebut.

Penggunaan hutang dalam struktur keuangan dalam perusahaan akan menyebabkan perusahaan harus menanggung beban biaya bunga pinjaman secara periodik.

Hal tersebut akan mempengaruhi besarnya dividen yang diterima oleh para pemegang saham karena perusahaan harus membayar bunga sebelum melakukan pembagian laba pemegang saham lagi. Sehingga harus memekan  resiko keuangan yang menyebabkan fluktuasi laba bersih lebih besar.

Maka dari itu jika kita meminjam dapat menggunakan dana yang diperoleh dari hutang untuk mendapatkan laba operasional yang lebih besar daripada beban biaya bunga pinjaman, maka penggunaan hutan akan memberikan keuntungan bagi perusahaan yang akan meningkatkan pengembalian (return) bagi pemegang saham.

Namun jika manajemen tidak dapat menggunakan dana tersebut dengan cermat dan tepat , maka perusahaan akan mengalami kerugian.

Adapun ulasan yang belum saya tulis di sini mengenahi hotel termewah di dunia. Hotel termewah di dunia cukup banyak bukan dan memliliki banyak jenisnya.

Mengenahi hotel termewah di dunia yang sangat berkelas juga mempunyai kapasitas yang baik. sekian yang dapat saya sampaikan tentang hotel termewah di dunia.

 

%d bloggers like this: