Cara untuk menjadi orang sukses butuh usaha yang tidak bisa datang bak seperti sulap dan secepat kilat. Ada proses dan perjuangan yang keras untuk meraihnya.
 Kamu tak perlu takut dan pantang untuk menyerah mengejar kesuksesan. Nah, bagi anda yang ingin sukses dalam berkarir, inilah rahasia yang mungkin bisa untuk anda terapkan.

Dunia saat ini telah menjadi begitu kompetitif, oleh sebab  itu, Anda harus berusaha lebih untuk meraih keberhasilan dengan mengamalkan cara menjadi orang sukses.

Meskipun saat ini Anda sudah memiliki karier, tetapi jika Anda tidak berupaya untuk mempertahankannya, bisa jadi Anda akan terkalahkan oleh orang yang berusaha lebih gigih dari Anda.

10 tips untuk maju Anda dalam karier

10 tips untuk maju Anda dalam karier

1. Prioritas dan tujuan

Apa yang menjadi prioritas Anda hari ini? Untuk mengetahui cara menjadi orang sukses kita memerlukan skala prioritas. Caranya sederhana, membuat daftar dan prioritas sehari-hari. Dengan demikian, Anda dapat melalukan hal yang terpenting terlebih dulu, kemudian baru menuntaskan hal yang tidak begitu mendesak.

Demikian juga, skala prioritas dilakukan untuk menentukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang serta mengevaluasi kemajuan Anda.Cara menjadi orang sukses sangatlah dianjurkan.

2. Fokus

Dalam mengerjakan tugas, hadirkan diri Anda secara fisik dan mental. Cobalah untuk memblokir semua gangguan sehingga Anda memiliki waktu untuk benar-benar fokus pada tugas dan karier Anda.

3. Memperluas keterampilan

Segala sesuatu terus berubah, termasuk persyaratan dan kualifikasi pekerjaan. Oleh karenanya, penting untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan Anda. Banyak cara sederhana yang dapat Anda lalukan seperti, menghadiri seminar, konferensi, membaca buku, dan lain sebagainya.

4. Rajin bersosialisasi

Untuk mengamalkan cara menjadi orang sukses, kita harus siap untuk berpartisipasi dalam masyarakat sosial. Dengan cara ini , maka akan terbuka jalan untuk mendapatkan kenalan baru. Jadilah pendengar yang aktif, maka Anda pasti akan belajar sesuatu yang baru.

5. Kenali diri

Kenali diri Anda, termasuk kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki. Jika Anda berpikir layak untuk dapat peningkatan posisi atau promosi, maka utarakan hal tersebut dengan segala alasan yang masuk akal.

6. Menerima tantangan

Melalui tantangan, Anda dapat meningkatkan kemampuan yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Tantangan adalah ide terbaik untuk melangkah menjauh dari zona kenyamanan lalu menjelajahi cakrawala baru.

Jika Anda menetap dalam rutinitas dan bermain aman sepanjang waktu, Anda tidak akan pernah maju dalam karier Anda. Jika Anda selalu melakukan apa yang menjadi rutinitas Anda, maka yang Anda dapatkan hanyalah apa yang Anda miliki saat ini.

7. Komunikasi

Belajarlah untuk berkomunikasi secara efektif dalam meraih sukses. Komunikasi efektif, akan berhasil jika Anda mau mendengarkan apa yang dikatakan orang, dan berfokus bagaimana untuk memberi dan menerima umpan balik yang konstruktif.

8. Hindari gosip

Hindari gosip kantor terutama tentang rekan kerja dan atasan Anda. Hormati setiap orang dan fokuslah bekerja untuk kepentingan perusahaan.

9. Santai

Sesekali, cobalah untuk bersantai dan melakukan sesuatu yang berbeda, termasuk melakukan hobi yang Anda sukai. Ambillah waktu istirahat untuk diri sendiri. Upaya ini akan membantu meningkatkan produktivitas Anda ke depan.

10. Mencari kebahagiaan

Jika Anda kecewa dengan apa yang Anda lakukan, cobalah untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang Anda cintai. Jika Anda gagal, ide baiknya adalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Cara Ampuh Melawan Godaan Menunda Kerja

Cara Ampuh Melawan Godaan Menunda Kerja

Hampir semua orang pernah merasa malas dan menunda tugas kantor, apalagi kalau deadline pekerjaan masih lama. Waktu luang yang dimiliki malah hanya dihabiskan untuk hal hal yang tidak berguna seperti bergosip dengan teman kerja, atau hanya bermain main di dunia maya.

Setelah terlena dan mengikuti hawa nafsu, di akhir hari Anda menemukan diri telah kehilangan waktu berharga. Memang, godaan untuk menunda nunda kerja sulit dihindari, tapi bukannya tak mungkin untuk dilawan.

  • Mengingat Tujuan Karir yang Lebih Besar

Salah satu hal yang dapat membuat kita menunda pekerjaan yaitu karena kesulitan. Kita tidak tahu harus memulai kerja dari mana. Sehingga kita membenarkan alasan bahwa butuh waktu untuk bersantai dulu, menenangkan pikiran demi mendapat inspirasi.

Sekarang, coba ubah pola pikir Anda dengan mengaitkan tugas yang sulit tersebut dengan hasil besar yang akan dicapai. Jika berhasil melampaui tantangan, Anda bisa saja mendapat promosi seperti yang diinginkan selama ini.

Dengan memasukkan energi positif ke dalam pekerjaan, maka Anda akan dapat menyelesaikan tugas lebih cepat dan bersemangat.

  • Mulai dengan yang Mudah

Kita sering memulai pekerjaan secara berurutan seperti yang diajarkan di buku panduan. Tapi, jika langkah pertama yang harus dilakukan adalah tugas sulit, maka kita akan merasa stres duluan dan menunda pekerjaan yang tersisa.

Anda bisa menyiasatinya dengan mengerjakan tugas paling mudah dari serangkaian pekerjaan tersebut. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami perlawanan secara emosional dalam bekerja. Saat berhasil menyelesaikan tugas sedikit demi sedikit, Anda akan lebih bersemangat mengerjakan pekerjaan sulit berikutnya.

  • Memecah Pekerjaan Menjadi Tugas Kecil

Poin ini masih terkait dengan pembahasan sebelumnya. Jika memecah pekerjaan menjadi beberapa bagian, maka kita akan melihat beberapa tugas mudah yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat.

Anda bisa mengerjakan beberapa tugas ringan dan cepat terlebih dahulu. Sementara tugas sulit yang memerlukan konsentrasi penuh bisa dikerjakan di waktu berikutnya. Untuk mengerjakan pekerjaan yang menantang, pilih waktu di mana Anda merasa produktif.

  • Melawan Penyebab Gangguan Pekerjaan

Pada titik ini Anda telah tahu hal-hal apa yang akan mengganggu konsentrasi dan menunda pekerjaan anda.

Buat Anda yang gemar untuk mengobrol, biasanya dapat untuk teralihkan dengan sapaan teman kerja yang mengajak untuk bergosip. Sementara untuk Anda yang gemar untuk belanja, mudah untuk tergoda mengecek online shop tiap saat.

Buat Anda yang sering terganggu dengan ajakan gosip teman kantor, pasang earphone di telinga, sehingga orang lain menangkap sinyal “tidak bisa diganggu”. Sementara untuk pecinta belanja bisa mematikan jaringan internet di smartphone agar tidak tergoda mengecek situs belanja.

Cara Hidup Hemat Agar Cepat Sukses

Cara Hidup Hemat Agar Cepat Sukses

Kecanggihan teknologi sekarang ini tentu membuat kita menjadi boros bukan?tentunya cara hidup hemat sangatlah penting,hal tersebut kerap menjadi media alternatif para pelaku bisnis untuk memasarkan produknya.

Mereka juga tak kehabisan ide untuk berusaha mendekatkan diri dengan para calon konsumen dengan cara memiliki berbagai akun sosial media yang kini tengah menjadi pusat perhatian di kalangan anak muda, terutama di Indonesia.

Hal ini tentu sama-sama mempermudah kedua pihak, baik dari para penjual maupun calon konsumen. Para pemilik produk menjadi lebih mudah untuk menawarkan produknya disertai dengan informasi detail mengenai produk, cara pemesanan, hingga cara pembayaran yang menggunakan metode transfer antar bank.

1. Prioritas: Kebutuhan dan keinginan

Hal ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh dalam menekan pengeluaran Anda. Jadwalkan belanja anda dengan daftar yang pasti akan digunakan setiap bulannya. Janganlah anda memasukkan barang atau hal-hal yang hanya bersifat keinginan anda ke dalam daftar prioritas.

Ingat, Anda dapat untuk hidup tanpa harus nonton film di bioskop satu bulan sekali, tapi Anda tidak akan bisa untuk hidup dengan hanya makan satu bulan sekali, juga minum satu bulan sekali,dan mencuci baju satu bulan sekali. Sudah jelas perbedaan antara kebutuhan dan keinginan yang sifatnya hanyalah untuk kepuasan sementara.

2. Pengeluaran < Pendapatan

Merasa pengeluaran Anda taklah seberapa? Kalau begitu jelas Anda tidak diperkenankan untuk secara semena-mena menghambur-hamburkan uang demi kepentingan yang sifatnya sebuah keinginan, bukan keperluan.

Usahakan Anda tidak berhutang untuk memenuhi kebutuhan anda yang setiap waktunya bisa mempengaruhi kelangsungan hidup Anda. Dilihat dari aspek psikologis, kebiasaan berhutang juga sangat tidak baik karena menimbulkan perasaan yang tidak tenang, selalu cemas, serta gelisah di setiap waktu.

3. Menjaga Kesehatan

Salah satu cara hidup hemat yaitu dengan senantiasa menjaga kesehatan. Lalu, apa hubungannya kesehatan dengan cara hidup hemat?

Pola hidup sehat akan meminimalisir Anda untuk terkena penyakit yang harus membutuhkan bantuan dokter untuk menanganinya. Jelas ketika Anda memakai jasa dokter Anda akan membutuhkan uang yang jumlahnya relatif tidak sedikit.

Hal ini akan berpengaruh di jumlah pengeluaran Anda yang dapat menjadi lebih tinggi daripada pendapatan Anda setiap bulannya. Ketika hal itu menjadi sebuah kebiasaan, pada akhirnya Anda sendiri akan selalu merasa kekurangan untuk memenuhi hal-hal yang bersifat memanglah sebuah kebutuhan.

4. Bijak Dalam Berbelanja

Tentu saja Anda menyadari bila Anda lebih menyukai belanja di supermarket yang terkenal bersih dan sejuk bukan? Mereka juga memakai jasa pemasaran yang selalu dapat untuk mengundang Anda untuk masuk dan ingin berbelanja di toko mereka dengan teknik-teknik tersendiri.

Jika Anda telah masuk dalam sebuah toko, kecenderungan Anda membeli barang-barang yang bukan untuk kebutuhan semakin tinggi. Hal yang perlu disadari di sisi lain ialah dengan menjual jasa, mereka mematok harga yang lebih tinggi untuk sebuah barang yang sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan lebih murah di tempat lain, misalnya di pasar.

5. Fasilitas Berlibur Murah  

Setiap orang pasti membutuhkan rekreasi untuk refreshing dari kepenatan bekerja. Akan tetapi, perhatikan bahwa pengeluaran Anda untuk berlibur tidak perlu mencapai angka fantastis. Ingat, Anda tentu berlibur untuk melepas kepenatan Anda dari rutinitas bekerja bukan, dan tentu bukan untuk menambah beban dan masalah pada finansial akibat karena tidak selektif untuk memilih fasilitas berlibur.

Anda bisauntuk berhemat, hemat juga salah satu cara menjadi orang sukses ‘Ketika berlibur dengan membeli tiket penerbangan dengan harga promo, hotel yang tidak perlu berbintang lima, menggunakan kartu kredit khusus treveling, atau bahkan Anda tidak perlu mengharuskan diri berlibur hingga ke luar negeri. Jangan memaksakan hal yang Anda rasa tidak mampu dan tidak perlu.

6. Membawa Bekal  

Kebiasaan satu ini juga akan mengantarkan Anda sebagai pribadi yang mempunyai prinsip cara menjadi  orang sukses. Hemat pangkal kaya dan hal ini haruslah dimulai dari kebiasaan kebiasaan kecil. Bawalah selalu bekal dari rumah daripada Anda membeli makanan di luar (yang biasanya dijual dengan harga yang dipatok jika dihitung hingga lima kali lipat). Selain bisa menghemat pengeluaran Anda, membawa bekal dari rumah lebih jelas kebersihan dan gizinya.

7. Membeli barang-barang Investasi

Anda merasa mempunyai uang lebih dan menyadari Anda tidaklah cukup ‘kuat’ untuk membawa banyak dana? Jika memanglah begitu, Anda dapat mengalihkan dana cair yang Anda miliki menjadi bentuk barang yang mempunyai nilai investasi seperti emas dan tanah.

Dua barang ini adalah contoh barang investasi dengan kemungkinan untuk rugi yang sangatlah kecil dan jarang untuk mengalami penurunan nilai, apalagi dengan harga tanah. Hal ini dapat membantu Anda untuk memperkecil jumlah dana cair yang siap untuk anda pakai dan berpotensi bisa langsung untuk dibelanjakan.

8. Go Green

Sikap ramah terhadap lingkungan juga adalah cara menjadi orang sukses hal ini dapat menyelamatkan Anda dari belenggu berhutang dan menumbuhkan sikap hemat dalam kehidupan Anda.

Bagaimanakah caranya? Terapkanlah di dalam kehidupan Anda sehari-hari seperti menghemat penggunaan daya listrik (mematikan saklar ketika lampu tak sedang dipakai lagi), menghemat penggunaan air, memakai kendaraan sepeda untuk pergi ke tujuan yang berjarak kurang dari 5 kilometer dari rumah.

Sikap-sikap yang turut serta membantu pelestarian bumi ini juga turut untuk membantu Anda merealisasikan cara hidup hemat.

9. Jangan Meremehkan Uang Receh

Tetapi Anda tidak pernah tahu bukan bahwa kumpulan uang receh ini dapat menjadi besar nominalnya dan mungkin bisa menyelamatkan Anda di saat-saat terdesak.

Hindari kebiasaan untuk langsung ‘mengamalkan’ uang receh setiap kali menerimanya sebagai uang kembalian.Berhematlah karna hemat adalah cara menjadi orang sukses yang paling pokok.

Lebih baik kumpulkan saja uang receh tersebut dalam satu tempat tertentu seperti misal sebuah toples dan ketika dirasa sudah cukup banyak, tukarkan uang receh tersebut dengan uang kertas yang nominalnya sama.

10. Menerapkan Pola Hidup Sederhana

Meski misalkan Anda berpenghasilan 10 juta ke atas setiap bulannya, hal tersebut tak akan menjamin Anda sudah tak butuh lagi cara menjadi orang sukses karna anda sudah menjadi orang yang  kaya.

Orang yang dianggap kaya dapat menjadi kaya karena ketekunannya di dalam mengumpulkan pundi-pundi uang lewat kerja keras mereka dan mereka juga sangat menjaga pendapatan mereka dengan selektif dalam hal pengeluaran.

Pola cara hidup hemat merupakan cara yang paling ampuh dalam mempertahankan kekayaan yang anda miliki sekaligus menjadi pola hidup terbaik yang sangat cocok dengan cara hidup hemat.

11. Disiplin Dalam Menabung

Kebiasaan disiplin dalam menabung adalah salah satu sikap cara menjadi orang sukses yang bersifat wajib dalam mewujudkan pola cara menjadi orang sukses. Anda mungkin mempunyai keinginan untuk aman secara keadaan finansial saat pensiun dari pekerjaan Anda sekarang bukan, tapi Anda tidaklah disiplin untuk menyisihkan sebagian penghasilan anda untuk periode yang sudah Anda tetapkan sendiri. Jelas kemungkinan keamanan keadaan finansial Anda di usia senja tentu lebih rentan.

Manfaat dari Hidup Hemat

Manfaat dari Hidup Hemat

Kegunaan untuk pribadi

  • Terbebas dari perasaan khawatir tentang masalah keuangan
  • Mempunyai dana cadangan untuk membangun masa depan karir Anda
  • Untuk Modal untuk berwirausaha
  • Mempunyai dana pensiun
  • Tak bergantung dengan asuransi kesehatan
  • Untuk Cadangan Investasi
  • Sikap cara hidup hemat menunjukkan pribadi yang lebih bertanggung jawab.
  • Lebih sehat, karna kesempatan makan di luar rumah lebih terkontrol
  • Lebih merasa percaya diri dalam menghadapi masa depan

Manfaat untuk keluarga

  • Mempunyai dana untuk berlibur bersama keluarga
  • Jaminan dana pendidikan untuk anak
  • Berjaga-jaga untuk keperluan yang darurat
  • Menjadi contoh yang baik untuk keluarga

Manfaat untuk lingkungan

  • Untuk Menghemat pengeluaran energi
  • Tak menumpuk barang yang tak terpakai
  • Menjauhkan diri dari kejahatan pencurian

Menjadi sukses adalah dambaan semua orang, semua orang di dunia ini selalu berlomba lomba untuk menjadi sukses dan ingin menjadi orang yang paling sukses diantara yang lain.

Sukses tidak hanya berkutat tentang kaya dan kaya saja,cara menjadi orang sukses ada dalam banyak hal,jika anda ingin sukses dengan mudah anda dapat mencoba trading.Dengan mempelajari cara belajar treding anda mungkin bisa untuk sukses dengan mudah jika anda berhasil.Sekian semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: