Cara Menabung di Bank – Bagaimana  sih cara menabung di bank? nah anda berada pada artikel yang tepat! karena disini akan dijelaskan bagaimana cara menabung di bank BRI yang dijamin paling efektif beserta informasi yang penting untuk diketahui.

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

1. Cara Membuka Rekening Di Bank BRI :

  1. Langkah pertama adalah datang langsung ke cabang bank BRI terdekat dengan membawa KTP/SIM/Kartu pelajar/Kartu identitas lainnya.
  2. Selain membawa identitas diri, anda juga harus menyiapkan sejumlah uang sebagai setoran awal anda. Anda harus menyiapkan uang setoran awal sejumlah Rp.262.000,00 yang mana Rp.250.000,00 sebagai saldo awal tabungan anda dan Rp.12.000,00 untuk biaya administrasi.
  3. Setelah itu mintalah nomor antrean pada petugas & tunggu sampai nomor urut anda dipanggil oleh Customer Service (CS).
  4. Kemudian anda akan di berikan formulir pendaftaran oleh Customer Service (CS) & isi lah dengan lengkap formulir pendaftaran tersebut.
  5. Setelah itu, data anda akan di inputkan &  anda akan diberikan buku tabungan serta ATM oleh Customer Service (CS) untuk ditandatangani.
  6. Kemudian anda akan diminta untuk membayar sejumlah uang sebagai setoran awal anda (Lihat poin 2).

Setelah semua proses di atas selesai anda akan diberikan ATM & buku tabungan. Bukan itu saja, nama anda juga telah terdaftar sebagai nasabah di Bank tersebut. Setelah anda terdaftar sebagai nasabah, barulah anda dapat menabung di Bank tersebut.

2. Cara Menabung Di Bank BRI :

  •  Dengan Menyetorkan Uang Ke Teller

    1. Datang langsung ke cabang Bank terdekat di daerah anda.
    2. Kemudian petugas keamanan akan memberikan formulir.
    3. Pada formulir tersebut Isilah kolom-kolom sesuai dengan jumlah uang yang ingin anda tabung.
    4. Kemudian serahkan formulir tersebut & sejulah uang yang akan anda tabung pada teller & akan di hitung ulang oleh teller.
    5. Setelah itu, anda akan mendapat salinan formulir setoran tabungan anda.
  • Dengan Lewat ATM Setor Tunai

    1. Datang ke gerai ATM setor tunai BRI.
    2. Pastikan pada uang tidak ada lipatan, rapikan lipatan terlebih dahulu jika memang ada.
    3. Biasanya uang gaji dari perusahaan yang dibayarkan tunai,di steples kan? hilangkan dulu steples tersebut.
    4. Jangan memasukan uang yang sudah robek.
    5. Masukan kartu ATM anda lalu inputkan PIN kartu ATM anda (seperti saat melakukan tarikan tunai).
    6. Perhatikan pada layar, dilayar monitor anda akan diberikan 2 pilihan yaitu SETOR TUNAI, dan TRANSAKSI LAIN, karena anda akan menabung maka pilihlah SETOR TUNAI.
    7. Tunggu sebentar, dan secara otomatis wadah kotak tempat menaruh uang akan terbuka
    8. Masukan uang yang akan di tabungkan (maxsimal 50 lembar)minimal pecahan Rp.50.000 dibawahnya tidak bisa. Pecahan nominal uang tidak harus sama, anda langsung dapat memasukan pecahan uang 50.000 dan 100.000 secara bersamaan.
    9. Setelah uang anda masukan, secara otomatis wadah akan menutup, dan akan dilakukan perhitungan oleh mesin tersebut.
    10. Tunggu sebentar dan perhatikan layar, setelah beberapa saat akan muncul tulisan nominal uang yang akan anda setor, jika sudah benar kemudian tekan tulisan SETOR.
    11. Setelah itu perhatikan layar kembali, disitu akan ada laporan mengenai transaksi yang anda lakukan,pastikan laporan tersebut sudah sesuai dengan transaksi yang anda lakukan.
    12. Bersamaan dengan itu akan muncul struk sebagai tanda bukti transaksi anda, ambil dan simpan.
    13. Ambil kartu ATM anda dan selesai.

Setelah selesai semua langkah-langkah di atas, maka secara otomatis uang anda akan masuk ke dalam ATM anda.

 

Sangan mudah bukan menabung di Bank, jadi sekarang tidak ada alasan lagi bagi anda untuk menyimpan uang anda di dalam rumah atau brangkas.

Baca Juga : MODEL DAN SPESIFIKASI BRANKAS DARI BRANGKAS ID

Untuk menjaga keamanan tabungan anda di Bank, sebaiknya anda juga harus memperhatikan bank yang anda gunakan sebagai tempat menaruh uang yang anda percaya. Karena apabila anda menabung di bank-bank yang tidak memiliki kredibilitas yang baik, maka akan berdampak kerugian bagi anda jika suatu saat bank tersebut mengalami kebangkrutan, seperti kasus Bank Century. Oleh karena itu pastikan anda menabung di Bank-bank yang terpercaya, seperti BRI, BNI, & Mandiri.

 

Semoga Info yang saya tulis ini dapat membatu anda semua. Selamat menabung…

%d bloggers like this: