Ini dia benda termahal di dunia yang harus kamu ketahui, orang yang terlampau kaya itu punya hidup di atas awan yang sering kali tidak masuk akal bagi kita. Dari jam tangan yang berlapiskan berlian sampai pena berlian, mereka memiliki itu semuanya.

Namun ada barang yang keterlaluan mahalnya tapi gak berguna untuk dimiliki mereka. Ini bukan soal berkelas, ini sepertinya murni kebingungan uangnya akan dihabiskan untuk apa. Ada berbagai macam faktor yang mempengaruhi harga suatu barang ini, di antaranya adalah biaya untuk membuat.

Kebutuhan manusia pada barang juga bermacam-macam di antaranya mulai mutlak, primer, sekunder, tersier dan juga kuarter. Ada juga benda mahal tetapi tidaklah memiliki nilai guna yang tinggi, biasanya tergolong mewah serta disukai oleh orang-orang tertentu saja. Kebutuhan ini juga bisa disebut juga dengan kuarter.

Inilah 10 Benda Termahal Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Ini dia benda termahal di dunia yang harus kamu ketahui, ada berbagai barang mewah dan unik yang berharga mahal, tetapi hanya orang-orang tertentu saja yang suka dengan barang itu. Selera seseorang terhadap suatu barang akan menyebabkan harganya akan semakin meningkat. Suatu barang yang diminati oleh orang-orang akan membuat harganya menjadi mahal. Benda mewah di bawah ini hanya disukai oleh orang-orang yang kaya tertentu dan cukup berbeda dengan kesukaan manusia pada umumnya.

1. Kerangka Dinosaurus Nicholas Cage

Kerangka Dinosaurus Nicholas Cage

Ini dia benda termahal di dunia yang harus kamu ketahui. Kerangka dinosaurus merupakan sebuah barang yang dapat kita temukan di museum, dan biasanya menjadi bahan belajar orang-orang atau dapat menjadi sarana hiburan.

Beda halnya jika kerangka dinosaurus tersebut juga dimiliki oleh satu orang. Barang tersebut juga menjadi kurang berguna dan hanya bisa menjadi pajangan. Tapi, barang ini juga sangat disukai oleh aktor Hollywood Nicholas Cage yang rela membelinya dengan harga mahal.

2. Celana Legging Emas Milik Beyonce

Celana Legging Emas Milik Beyonce

Ini dia benda termahal di dunia yang harus kamu ketahui. Emas adalah  sesuatu yang memiliki harga tinggi. Apabila jika digunakan untuk keperluan tertentu seperti perhiasan berupa kalung, cincin, dan sebagainya maka penggunaan logam mulia ini sangat tepat. Hal ini sangat berbeda dilakukan oleh Beyonce, yang menggunakan emas untuk bahan celana legging-nya.  Harga untuk mendapatkannya sangat tinggi hingga mencapai sekitar US$100.000 atau Rp1,3 miliar.

3. Kaleng Bola Tenis

Kaleng Bola Tenis

Bagi kebanyakan yang pebisnis, olahraga tenis merupakan sarana yang digemari banyak orang untuk melebarkan usahanya. Pasalnya, perkumpulan olahraga juga biasanya menjadi sarana para pengusaha untuk saling bertemu. Hal ini berbeda dilakukan oleh Tiffany & co yang menghabiskan uang seharga US$1.500 atau Rp20 jutaan hanya untuk membuat kaleng perak.  Harga semahal itu biasanya digunakan hanya untuk sebuah benda yang biasanya memiliki harga jauh di bawah tentunya.

4. Lensa Kontak dari Berlian

Lensa Kontak dari Berlian

Pada umumnya orang menggunakan lensa mata  untuk membuat mata merasa nyaman tanpa memakai kaca mata. Tetapi, ada saja orang yang menggunakan berlian untuk membuat lensa kontak. Lensa kontak ini terbuat dari 18 buah berlian dengan kesan yang mewah, meskipun bagi kebanyakan konglomerat ini bukan untuk sesuatu yang umum dilakukan.

5. Tisu Toilet Berbahan Emas

Tisu Toilet Berbahan Emas

Tisu toilet berbahan emas merupakan sesuatu yang telah digunakan langsung dibuang begitu saja. Umumnya, tisu tidak terbuat dari bahan emas. Akan tetapi, ada saja yang membuat tisu dari benda berharga emas tersebut. Tisu emas ini dihargai dengan harga yang sebesar US$1,38 juta atau sekitar 18 miliar rupiah.

6. Kantong Teh Bergelimang Berlian

Kantong Teh Bergelimang Berlian

Ini dia benda termahal di dunia yang harus kamu ketahui. Teh merupakan salah satu minuman favorit bagi sebagian besar masyarakat  di Indonesia. Rasanya dan aromanya yang sangat khas membuat peminumnya bisa menikmatinya pada saat dingin maupun panas. Di dunia ini ada banyak orang yang merayakan ulang tahunnya ke-75 menggunakan kantong teh celup berhiaskan berlian. Penggunaan berlian di kantong teh ini tentu merupakan hal sangat tidak lazim untuk dilakukan. Harganya pun sangat tinggi hingga mencapai 186 juta rupiah.

Baca juga : 4 uang kuno yang paling dicari kolektor indonesia

7. Ponsel Diamond Crypto

Ponsel Diamond Crypto

Semakin mahal harga sebuah ponsel ini tentu diimbangi dengan fitur-fiturnya yang canggih. Perbedaan nilai jual yang ditawarkan oleh ponsel satu dan lainnya adalah karena kemampuannya ini untuk melayani kebutuhan pemiliknya.  Namun, hal ini tersebut tidak berlaku bagi ponsel termahal di dunia. Ponsel ini mahal bukan karena kecanggihannya, melainkan juga karena hiasan-hiasan berlian yang terdapat di bodi luarnya. Tapi, fungsinya juga sangat terbatas.

8. Batu Taaffeite

Batu Taaffeite

Batu ini masih tergolong dengan batuan mulia , dengan konstruksi warna nya yang sangat indah , batu yang biasa berwarna ungu dan merah ini pertama kali di temukan pada tahun 1945 oleh edward taaffe di srilangka yang penggalan nama nya di jadikan nama batu tersebut

Keunikan dari batu ini yaitu kemampuan nya yang membiaskan cahaya ke dua arah, dan batu taaffeite ini di nobatkan sabagai batu satu-satu nya batuan mulia di dunia yang di temukan dalam bentuk segi tertentu,yang terlihat seperti sudah terpotong oleh alam.

Fungsi utama pada batu Taaffeite ini adalah perhiasan dan memiliki tingkat kekerasan di bawah batu Topaz. Akibat kelangkaannya dan keunikannya, harga batu Taaffeite per gramnya sangat tinggi bisa mencapai 20.000 dolar amerika atau Rp 234 juta.

9. Californium

Californium

Californium 252 adalah salah satu zat yang radioaktif sering digunakan untuk menghasilkan radiasi gamma. Dalam bidang militer, Californimum 252 ini biasanya dimanfaatkan untuk alat pendeteksi bahan peledak, ranjau, hingga peluru meriam yang belum sempat meledak.

Manfaat ain dari radiasi gamma Californium adalah sebagai reaktor nuklir. Beberapa data menunjukkan Californium 252 bisa digunakan untuk pengobatan kemoterapi pasien saat diserang kanker. Tapi , perlu diketahui saat paparan radiasi Californium yang secara intens , bisa menyebabkan kemandulan.

Meskipun dianggap sebagai zat radioaktif yang efisien , harga yang dibanderol untuk satu gram Californium ini hingga mencapai USD 27 juta atau Rp 315 miliar lebih. Californium 252 juga pertama kali dibuat oleh Stanley G, Thompson, Kenneth Street, Jr., Albert Ghiorso, dan Glenn T. Seaborg pada saat tahun 1950.

10. Tritium

Tritium

Tritium mengakibatkan kebocoran dan terlepasnya tritium dalam jumlah yang sangat besar ke alam bebas, dan kontaminasi dari zat tritium ini terhadap air dan tanah bisa mengancam kesehatan bagi warga yang tinggal tidak jauh dari reaktor nuklir ini.

Pada dasar nya tritium adalah senyawa hidrogen yang berubah menjadi zat radioaktif secara alami diakibatkan oleh radiasi matahari, sehingga mineral langka ini sangat sulit untuk di temukan. Dan uniknya lagi zat berbahaya ini bisa digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari sebagai lampu abadi , yang selamanya gak akan pernah redup atau mati. Tritium ini bisa memancarkan cahaya yang sangat abadi karena reaksi kimia yang di campur dengan zat tertentu.

Dan reaksi kimia ini yang menyebabkan muncul nya cahaya bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama dan gak perlu dari sumber energi tambahan seperti baterai atau listrik. Tritium juga bisa di manfaatkan sebagai sumber energi yang utama PLTN dan generator berbasi neuron. Kini , para peneliti sudah berhasil membuat tritium dari reaksi nuklir, dan tritium buatan manusia ini bisa di hargai 30.000 dolar amerika per gram nya , atau sekitar 350juta rupiah per gram.

%d bloggers like this: