Hai berjumpalagi dengan saya di sini. Kali ini saya akan membahas tentang bank terbaik di dunia. Bank adalah tempat untuk menyimpan uang kita agar aman.

Selain itu juga bank bertujuan untuk menyimpan uang dan menerima uang kita dari sik pengirim. Bank di indonesia sangat banyak dah berkelas dunia.Tidak kalah dengan bank di dunia bank yang ada di indonesia bisa melebihi.

 Industial & Commercial Bank Of China Yang termasuk Bank Terbaik Di Dunia

 Industial & Commercial Bank Of China Yang termasuk Bank Terbaik Di Dunia

Bank Industri dan Komersial China Limited (abb. ICBC) adalah perusahaan perbankan multinasional Tiongkok. Ini adalah bank terbesar di Cina, dan bank terbesar di dunia. Yang berdasarkan total aset, deposito, pinjaman, jumlah pelanggan, dan jumlah karyawan.

Ini adalah salah satu bank komersial milik negara “Big Four” milik China (tiga lainnya adalah Bank of China, Agricultural Bank of China, dan China Construction Bank). Perusahaan ini didirikan sebagai perusahaan terbatas pada 1 Januari 1984.

Hingga Desember 2017, ia memiliki aset senilai US $ 4,009 triliun. Secara umum dianggap sebagai lembaga keuangan dan perusahaan publik terbesar di dunia.

Berdasarkan aset;  ini adalah bank Tiongkok pertama yang mencapai prestasi seperti itu. Kini peringkat nomor 1 dalam peringkat 1000 Bank Dunia Terbaik Banker, dan pertama di daftar Forbes Global 2000. Dari perusahaan publik terbesar di dunia.

Sejarah

ICBC secara bersamaan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Bursa Efek Shanghai pada 27 Oktober 2006. Itu adalah IPO terbesar di dunia pada saat itu senilai US $ 21,9 miliar.

Melampaui rekor sebelumnya US $ 18,4 miliar IPO oleh NTT DoCoMo Jepang pada tahun 1998.  Pada 2010, Agricultural Bank of China memecahkan rekor IPO ICBC ketika mengumpulkan $ 22,1 miliar.

Bank komersial terbesar Cina juga merupakan perusahaan pertama yang melakukan debut secara bersamaan di bursa Hong Kong dan Shanghai. ICBC mengumpulkan setidaknya US $ 14 miliar di Hong Kong (saham-H) dan US $ 5,1 miliar di Shanghai (saham-A).

Karena langganan yang banyak, penempatan greenshoe (yaitu penjatahan berlebihan) dilakukan dan ICBC naik menjadi US $ 21,9 miliar (17% dari nilai pasar ICBC sebelum IPO).

Terbagi US $ 16 miliar di Hong Kong dan US $ 5,9 miliar di Shanghai . Setelah penawaran global, free float saham adalah 22,14% dari kapitalisasi pasar.

Pada akhir hari pertama perdagangannya, saham bank ditutup naik hampir 15% . HK $ 3,52 di Hong Kong, dibandingkan dengan harga listing HK $ 3,07, yang ditetapkan di bagian atas kisaran indikatif karena permintaan yang kuat.

Menurut Bloomberg, kapitalisasi pasar ICBC pada akhir perdagangan berdasarkan saham Hong Kong adalah US $ 156,3 miliar.  Akan menjadikan ekuitasnya tertinggi kelima di dunia di antara bank-bank, tepat di belakang JPMorgan Chase.

Sementara itu, saham-A ICBC yang terdaftar di Shanghai mencatatkan kenaikan yang lebih sederhana dan berakhir naik 5,1% dari harga penawaran RMB 3,12.

Angka Dasar

Pada 2006, ICBC memiliki 2,5 juta pelanggan korporat dan 150 juta pelanggan individu. Pada tahun 2005, laba bersih naik 12,4% menjadi RMB 33,7 miliar, dan total saldo pinjaman adalah RMB 3,289,5 miliar.

Total kewajiban adalah RMB 6.196,2 miliar, naik 11,2%. Total kredit macet atau non-performing (NPL) mencapai RMB 154,4 miliar, sebuah pengurangan yang signifikan meskipun.

Angka-angkanya secara luas dianggap agak lebih tinggi daripada yang dinyatakan secara resmi. Ini memiliki rasio NPL 4,69% dan rasio kecukupan modal 9,89%.

Tanggal 2 Desember 2014, ICBC berada di peringkat bank terbesar di dunia berdasarkan aset dan modal tier 1. Bulan Juli 2007, peringkat ke-30 di dunia dalam hal pendapatan.

Bank JP Morgan Chase Yang Termasuk Bank Terbaik Di Dunia

JP Morgan Chase

Merupakan sebuah firma sekuritas, perbankan investasi dan perbankan eceran global Amerika Serikat. Firma ini yaitu penyedia jasa keuangan besar dengan aset senilai $2 trilyun. Yang merupakan institusi perbankan AS yang memiliki kapitalisasi pasar kedua di negara ini.

Sebagai bank “Bulge Bracket”, ia adalah penyedia utama berbagai perbankan investasi dan layanan keuangan. Ini adalah salah satu bank Big Four Amerika, bersama dengan Bank of America, Citigroup, dan Wells Fargo.

JPMorgan Chase dianggap sebagai bank universal dan bank kustodian. Merek J.P. Morgan. Secara historis dikenal sebagai Morgan, digunakan oleh perbankan investasi, manajemen aset.

Perbankan swasta, manajemen kekayaan pribadi, dan divisi layanan keuangan & sekuritas. Aktivitas fidusia dalam perbankan swasta dan pengelolaan kekayaan pribadi dilakukan di bawah naungan JPMorgan Chase Bank.

N.A. — wali amanat yang sebenarnya. Merek Chase digunakan untuk layanan kartu kredit di Amerika Serikat dan Kanada.

kegiatan perbankan ritel bank di Amerika Serikat, dan perbankan komersial. Baik bank ritel maupun komersial dan kantor pusat perusahaan bank berlokasi di 270 Park Avenue di Midtown Manhattan, New York City.

Perusahaan ini dibentuk pada tahun 2000, ketika Chase Manhattan Corporation bergabung dengan J.P. Morgan & Co.

Pada 2017, bank ini merupakan salah satu perusahaan manajemen aset terbesar di dunia dengan aset dalam pengelolaan AS $ 2,789 triliun dan aset dalam tahanan AS $ 30 triliun.  Pada aset kelolaan US $ 47,7 miliar, unit hedge fund JPMorgan Chase adalah hedge fund terbesar keempat di Amerika Serikat.

Sejarah

JPMorgan Chase, dalam strukturnya saat ini, adalah hasil dari kombinasi beberapa perusahaan perbankan A.S. besar sejak tahun 1996. Termasuk Chase Manhattan Bank, J.P. Morgan & Co, Bank One, Bear Stearns dan Washington Mutual.

Kembali lebih jauh, para pendahulunya termasuk perusahaan perbankan besar di antaranya adalah Bank Kimia. Produsen Hanover, Bank Chicago Pertama, Bank Nasional Detroit, Bank Perdagangan Texas, Keuangan Providian dan Bank Great Western.

Lembaga pendahulu tertua perusahaan, Bank of the Manhattan Company, adalah perusahaan perbankan tertua ketiga di Amerika Serikat, dan bank tertua ke-31 di dunia, yang didirikan pada 1 September 1799, oleh Aaron Burr.

Chase Manhattan Bank

Chase Manhattan Bank dibentuk setelah pembelian Chase National Bank pada tahun 1955 (didirikan pada 1877) oleh Bank of the Manhattan Company (didirikan pada 1799). Lembaga pendahulu tertua perusahaan.

Bank Perusahaan Manhattan adalah ciptaan Aaron Burr, yang mengubah Perusahaan Manhattan dari pembawa air menjadi bank.

Menurut halaman 115 dari An Empire of Wealth oleh John Steele Gordon, asal usul dari sejarah JPMorgan Chase ini adalah sebagai berikut:

Pada pergantian abad kesembilan belas, memperoleh piagam bank membutuhkan tindakan legislatif negara. Ini tentu saja menyuntikkan elemen politik. Yang kuat ke dalam proses dan mengundang apa yang hari ini disebut korupsi tetapi kemudian dianggap sebagai bisnis seperti biasa.

Musuh politik Hamilton — dan akhirnya pembunuh — Aaron Burr mampu menciptakan bank dengan menyelundupkan klausul . Ke dalam piagam untuk sebuah perusahaan, yang disebut Perusahaan Manhattan, untuk menyediakan air bersih ke New York City.

Klausa yang terlihat tidak berbahaya memungkinkan perusahaan untuk menginvestasikan kelebihan modal di perusahaan yang sah. Dalam waktu enam bulan setelah penciptaan perusahaan, dan jauh sebelum meletakkan satu bagian pipa air.

Perusahaan membuka bank, Bank of the Manhattan Company. Masih ada, sampai sekarang J. P. Morgan Chase, bank terbesar di Amerika Serikat.

Agricultural Bank of China

Agricultural Bank of China

Bank Pertanian Tiongkok (ABC), juga dikenal sebagai AgBank, adalah salah satu bank “Empat Besar” di Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1951, dan memiliki kantor pusat di Distrik Dongcheng, Beijing.

Ini memiliki cabang di seluruh daratan Cina, Hong Kong, London, Tokyo, New York, Frankfurt, Sydney, Seoul, dan Singapura.

ABC memiliki 320 juta pelanggan ritel, 2,7 juta klien korporat, dan hampir 24.000 cabang. Ini adalah pemberi pinjaman terbesar ketiga di Tiongkok berdasarkan aset.

ABC go public pada pertengahan 2010, mengambil penawaran umum perdana (IPO) terbesar yang pernah ada di dunia pada saat itu. Sejak disusul oleh perusahaan Cina lainnya, Alibaba.

Pada tahun 2011, ia berada di peringkat kedelapan di antara 1000 Bank Dunia Teratas,  pada tahun 2015. Ia menempati peringkat ketiga dalam daftar Global 2000 tahunan ke-13 Forbes dan pada tahun 2017 ia berada di peringkat kelima.

Sejarah Bank Terbaik Di Dunia

Sejak berdirinya Republik Rakyat Cina pada tahun 1949, ABC telah dibentuk dan dihapuskan beberapa kali. Pada tahun 1951, dua bank Republik Cina, Bank Petani Cina dan Bank Kerjasama.

Bergabung untuk membentuk Bank Kerjasama Pertanian, yang oleh ABC dianggap sebagai leluhurnya. Namun, bank tersebut digabung menjadi People’s Bank of China, bank sentral pada tahun 1952.

Bank pertama yang bertuliskan Agricultural Bank of China didirikan pada tahun 1955, tetapi bergabung dengan bank sentral pada tahun 1957. Pada tahun 1963 pemerintah Cina membentuk bank pertanian lain yang juga bergabung dengan bank sentral dua tahun kemudian.

Pertanian Tiongkok hari ini didirikan pada bulan Februari 1979. Bank itu direstrukturisasi untuk membentuk sebuah perusahaan induk bernama Bank Pertanian Cina Terbatas.  Itu terdaftar di bursa saham Shanghai dan Hong Kong pada Juli 2010.

April 2007, ABC adalah korban pencurian bank terbesar dalam sejarah Tiongkok. Ini terjadi ketika dua manajer brankas di cabang Handan bank di provinsi Hebei menggelapkan hampir 51 juta yuan (7,5 juta dolar AS).

Selama krisis Korea 2013, Bank Pertanian Tiongkok menghentikan bisnis dengan bank Korea Utara yang dituduh oleh Amerika Serikat membiayai program rudal dan nuklir Pyongyang.

Penawaran Umum Perdana

ABC adalah bank “empat besar” terakhir di Cina yang go public. Pada tahun 2010, saham A dan saham H dari Agricultural Bank of China masing-masing terdaftar di Bursa Efek Shanghai dan Bursa Efek Hong Kong.

Setiap saham ditetapkan dengan biaya antara 2,7RMB dan 3,3RMB per saham. [14] Saham H ditetapkan dengan harga antara HK $ 2,88 dan HK $ 3,48 per saham.  Harga saham final untuk peluncuran IPO dikeluarkan pada 7 Juli 2010.

Setelah selesai pada Agustus 2010, itu menjadi penawaran umum perdana (IPO) terbesar di dunia yang melampaui harga yang ditetapkan oleh Bank Industri dan Komersial China pada tahun 2006 sebesar US $ 21,9 miliar.  Catatan ini sejak itu dikalahkan oleh perusahaan Cina lain, Alibaba, pada tahun 2014.

ABC mengumpulkan US $ 19,21 miliar dalam IPO di Hong Kong dan Shanghai pada 6 Juli 2010, sebelum opsi keseluruhan dijalankan.  Pada tanggal 13 Agustus 2010, ABC secara resmi menyelesaikan penawaran umum perdana terbesar di dunia, mengumpulkan total $ 22,1 miliar setelah Shanghai dan Hong Kong kelebihan alokasi sepenuhnya dilaksanakan.

IPO pernah dianggap mampu mengumpulkan US $ 30 miliar, tetapi sentimen pasar yang lebih lemah mengurangi nilainya. [20] Meskipun 15 bulan rendah untuk indeks benchmark China, IPO dikatakan telah berjalan dengan lancar.

CICC, Goldman Sachs, dan Morgan Stanley memimpin penawaran Hong Kong, dengan JPMorgan, Macquarie, Deutsche Bank dan unit sekuritas ABC sendiri juga terlibat. CICC, Citic Securities, Galaxy dan Guotai Junan Securities menangani bagian Shanghai.

ABC menjual sekitar 40% dari penawaran Shanghai ke 27 investor strategis termasuk China Life Insurance dan China State Construction. Mereka dikenakan periode penguncian 12-18 bulan.

Sebelas investor landasan dipilih untuk penawaran sahamnya di Hong Kong, termasuk Qatar Investment Authority dan Kuwait Investment Authority, mengambil saham gabungan senilai $ 5,45 miliar.

 Bank of America Yang Termasuk Bank Terbaik Di Dunia

Bank of America Yang Termasuk Bank Terbaik Di Dunia

adalah bank investasi multinasional Amerika dan perusahaan jasa keuangan yang berbasis di Charlotte, North Carolina dengan pusat hub di New York City, London, Hong Kong, Minneapolis, dan Toronto. Bank of America dibentuk melalui akuisisi NationArab BankAmerica pada tahun 1998. Ini adalah lembaga perbankan terbesar kedua di Amerika Serikat, setelah JP Morgan Chase.

Sebagai bagian dari Big Four, ini melayani sekitar 10,73% dari semua deposito bank Amerika, dalam persaingan langsung dengan Citigroup, Wells Fargo, dan JPMorgan Chase. Layanan keuangan utamanya berkisar pada perbankan komersial, manajemen kekayaan, dan perbankan investasi.

Didirikan sebagai Bank of Italy oleh Amadeo Pietro Giannini pada tahun 1904, itu memberikan imigran Italia yang menghadapi diskriminasi layanan berbagai opsi perbankan.  Awalnya bermarkas di San Francisco, California, Giannini mengganti nama banknya Banca d’America e d’Italia (Bank of America dan Italia) pada tahun 1922, dan meluas lebih jauh ke California.

Bagian dari undang-undang perbankan federal yang penting memfasilitasi pertumbuhan cepat pada 1950-an, dengan cepat membentuk pangsa pasar yang menonjol. Setelah menderita kerugian yang signifikan setelah gagal bayar obligasi Rusia 1998, BankAmerica, seperti yang dikenal saat itu, diakuisisi oleh NationBank yang berbasis di Charlotte senilai US $ 62 miliar.

Menyusul apa yang pada saat itu merupakan akuisisi bank terbesar dalam sejarah, Bank of America Corporation didirikan. Melalui serangkaian merger dan akuisisi, perusahaan ini membangun bisnis perbankan komersialnya dengan mendirikan Merrill Lynch untuk manajemen kekayaan .

Bank of America Merrill Lynch untuk perbankan investasi masing-masing pada 2008 dan 2009. Karena kedua divisi membawa rambu “Merrill Lynch”, yang pertama sering disebut sebagai “Merrill Lynch Wealth Management” untuk membedakan dirinya dari yang terakhir.

Sejarah Bank Terbaik Di Dunia

Nama Bank of America pertama kali muncul pada tahun 1923, dengan pembentukan Bank of America, Los Angeles. Pada tahun 1928, diakuisisi oleh Bank of Italy of San Francisco, yang mengambil nama Bank of America dua tahun kemudian.

Di bank terbaik di dunia ini kalian juga bisa untuk tempat penyimpanan uang kita supaya aman. Dan makadari itu bank terbaik di dunia itu sangat baik baik kita.

Bagian timur waralaba Bank of America melacak akarnya hingga 1792, dengan pendirian Bank Providence di Providence, Rhode Island – cikal bakal FleetBoston yang paling awal. Pada tahun 1874, Commercial National Bank didirikan di Charlotte.

Bank itu bergabung dengan American Trust Company pada tahun 1958 untuk membentuk American Commercial Bank. Dua tahun kemudian menjadi North Carolina National Bank ketika bergabung dengan Security National Bank of Greensboro.

Pada tahun 1991, ia bergabung dengan C & S / Sovran Corporation dari Atlanta dan Norfolk untuk membentuk NationsBank.

Tahun

Bagian sentral dari waralaba ini bertanggal 1910, ketika Commercial National Bank dan Continental National Bank of Chicago bergabung pada 1910.

Untuk membentuk Continental & Commercial National Bank, yang berevolusi menjadi Continental Illinois National Bank & Trust. Sejarah Bank of America tanggal kembali ke 17 Oktober 1904,  ketika Amadeo Pietro Giannini mendirikan Bank of Italy di San Francisco.

Bank Italia melayani kebutuhan banyak imigran yang menetap di Amerika Serikat pada waktu itu, menyediakan layanan yang ditolak oleh bank .

AS yang ada yang biasanya mendiskriminasikan mereka dan sering menolak layanan untuk semua kecuali yang terkaya.  Giannini dibesarkan oleh ibu dan ayah tirinya Lorenzo Scatena setelah ayahnya secara fatal ditembak karena perselisihan gaji dengan seorang karyawan.

Sekilan ulasan yang dapat saya tulus tentang bank terbaik di dunia ini. Semoga ada manfaat nya tentang bank terbaik di dunia ini. Tidak bayak saya menulis kurang lebih nya mohon maaf. Bank Terbaik Di Dunia.

Ulasan saya ini semoga bermanfaat bagi anda semua ya. Saya akan terus mengulas dan mengulas lagi tentang banyak artikel.

%d bloggers like this: