Inilah 5 Cara Menambah Penghasilan Yang Wajib Anda Coba

Inilah 5 Cara Menambah Penghasilan Yang Wajib Anda Coba

Cara Menambah Penghasilan – Anda merasa tabungan tidak cepat bertambah? Jangan kan bertambah, malah berkurang dari hari ke hari karena berbagai kebutuhan rutin maupun mendadak.

 

Selain itu, harga-harga selalu naik, sementara penghasilan tetap pas-pasan. Sudah tepat jika Anda mengevaluasi nilai tabunganmu. Maklum, tabungan merupakan salah satu aset yang menentukan seberapa kayanya Anda agar Anda bisa membeli sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Anda mengevaluasi dan menyiapkan diri dengan memperbanyak tabungan dari sedini mungkin, maka anda akan semakin cepat untuk dapat memperoleh target keuangan.

 

Bagi Anda yang sudah mulai menabung, dan ingin cepat menambah nilai tabungan, ikutilah cara menambah penghasilan dan tabungan dengan cepat.

 

Inilah 5 Cara Menambah Penghasilan Yang Wajib Anda Coba

 

1. Mulai Cari Penghasilan Tambahan

Cara Menambah Penghasilan

Cara Menambah Penghasilan

Jika anda merasa sangat sulit untuk mengurangi pengeluaran, maka sudah waktunya anda menambah penghasilan. Selain berharap dari kenaikan gaji (bagi anda yang bekerja sebagai karyawan), anda juga bisa mencoba untuk membuat bisnis sampingan kecil menengah. Jikalau penghasilan anda sudah mulai naik, jangan lah anda sekali-kali untuk kembali melakukan pemborosan.

 

2. Coba Hilangkan Pengeluaran Yang Tidak Penting

Pengeluaran yang tidak penting atau tidak esensial adalah pengeluaran yang tidak wajib dikeluarkan untuk anda hidup sehari-hari. Anda sering menghambur-hamburkan uang hanya karena untuk makan junkfood, merokok, atau kegiatan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan anda, anda dapat coba untuk menguranginya atau bahkan benar-benar menghilangkannya. Memotong pengeluaran sendiri itu lebih mudah dari pada meningkatkan penghasilan bulanan anda, bukan?

 

3. Pakai Fasilitas Auto-Deposit Dari Bank

Auto-deposit merupakan fasilitas yang disediakan oleh pihak bank yang dapat anda gunakan untuk memindahkan uang secara otomatis dengan sejumlah tertentu dari rekening transaksi harian ke rekening tabungan.

 

Fasilitas ini, membuat anda seolah lupa dengan jumlah uang yang telah dipindahkan secara otomatis. Sehingga dana tersebut aman dari jangkauan anda untuk digunakan. Selain itu juga anda dapat menabung dengan fasilitas tabungan tetap seperti layanan tabungan berjangka.

 

4. Tabung Uang Receh

Cara Menambah Penghasilan

Cara Menambah Penghasilan

Saat anda ingin membayar makan siang di kantin atau belanja snack di supermarket, anda sering kali mendapat kembalian dalam bentuk uang receh. Kumpulkan uang receh tersebut dalam satu botol toples. Anda terkejut bukna? melihat berapa  banyak jumlah uang yang berhasil anda kumpulkan dalam satu tahun.

 

Misalkan Anda menabung receh setiap hari sebesar Rp 1.000. Dalam jangka waktu satu bulan (30 hari), anda dapat mengumpulkan uang receh hingga Rp 30 ribu. Jumlah yang akan terkumpul selama 1 tahun (12 bulan) adalah Rp 360 ribu. Meskipun tidak banyak, jumlah ini tentunya membantu untuk menambah tabungan Anda.

Baca juga : 5 TIPS MENABUNG DIRUMAH AGAR CEPAT TERKUMPUL DAN UNTUNG BESAR

 

5. Tabung Penghematan Dari Diskon dan Cashback

Cara Menambah Penghasilan

Cara Menambah Penghasilan

Cara menambah penghasilan yang ampuh lainnya adalah dengan menggunakan kartu kredit untuk memanfaatkan program diskon atau cashback. Disaat berbelanja kebutuhan sehari-hari, banyak sekali toko atau supermarket yang bekerja sama dengan pihak bank yang menyediakan layanan kartu kredit untuk program diskon atau cashback.

 

Jumlah diskon atau cashback ini akan membantu anda dalam menambah meningkatkan penghematan di setiap bulannya. Kemudian cepatlah masukkan uang ke dalam rekening tabungan anda untuk menambah nilai tabungan agar anda tidak tergoda untuk menggunakannya di pengeluaran yang lainnya.

 

Pastikan Anda menerapkan prinsip hidup hemat untuk menjamin tabungan Anda dapat bertambah dengan lebih cepat. Jika Anda sedang mencari kartu kredit yang tepat untuk membantu penghematan Anda.

 

Demikianlah 5 cara menambah penghasilan yang wajib anda coba Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua……

 

Terima Kasih

5 Tips Menabung Dirumah Agar Cepat Terkumpul dan Untung Besar

5 Tips Menabung Dirumah Agar Cepat Terkumpul dan Untung Besar

Tips Menabung Dirumah – Kebiasaan buruk yang selalu ingin membelanjakan uang untuk kebutuhan dan keinginan sendiri adalah hal yang perlu dihindarkan,  terkadang kita lupa untuk menyisihkan sedikit uang kita untuk di tabung di rumah. Kenapa di rumah? Karena dengan menabung di rumah tabungan kita tidak akan terpotong setiap bulannya. selain itu kita tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke bank . Kalau kita menabung dirumah bisa, kenapa tidak?

Baca juga : 7 TEMPAT MENYIMPAN UANG YANG AMAN YANG PERLU ANDA KETAHUI

5 Tips Menabung Dirumah Agar Cepat Terkumpul dan Untung Besar

1. Buatlah Catatan Kebutuhan Belanja Anda Dalam Sebulan

Tips Menabung Dirumah

Tips Menabung Dirumah

Yang biasanya anda membelanjakan sesuatu tanpa dicatat, kini anda wajib mempunyai catatan kebutuhan belanja dalam sebulan. Karena dengan begitu, anda akan tahu apa saja yang biasa anda butuhkan dalam sebulan, dan anda pun juga akan tahu apa saja yang anda belanjakan yang sebenarnya bukan termasuk kebutuhan anda.

 

Catat saja kebutuhan yang benar-benar anda perlukan selama sebulan, kalau  memang ada beberapa catatan yang bukan kebutuhan anda sebaiknya tidak anda tulis, karena anda tahu sendiri itu hanya pemuas kebutuhan saja, alias pemborosan.

 

Tujuan dari membuat catatan ini adalah, anda akan tahu dengan benar mana saja kebutuhan yang biasa anda belanjakan, selain itu anda juga bisa memonitor uang anda secara pasti jika adanya catatan ini.

 

2. Sisihkan Uang Anda Untuk di Tabung Setiap Hari

Tips Menabung Dirumah

Tips Menabung Dirumah

Tips menabung dirumah yang selanjutnya adalah dengan menyisihkan uang anda karena dalam hal ini anda harus tahu berapa jumlah uang yang anda harus tabung di rumah, silahkan anda simpan beberapa potongan uang seperti “Rp. 5000,-“ hingga “Rp. 20.000,-“ untuk anda tabung. Dan disini anda harus konsisten untuk menyisihkan uang setiap harinya. Agar setiap bulannya pun anda dengan pasti tau jumlah tabungan anda dan dengan begitu anda juga lebih bijaksana untuk bisa menyisihkan uang sebelum anda menghabiskan untuk berbelanja.

 

3. Buatlah Tempat Menabung Anda Semenarik Mungkin

Tips Menabung Dirumah

Tips Menabung Dirumah

Karena anda menabung di rumah, sudah pasti anda harus mempunyai tempat untuk menyimpan uang anda nantinya. Apakah itu celengan  yang sengaja anda beli atau celengan yang anda buat sendiri? Dalam membuat celengan, anda perlu mengeluarkan ide kreatif agar dapat menghasilkan celengan yang semenarik mungkin. Contoh, anda mempunyai celengan yang berbentuk tabung yang terbuat dari plastik, anda bisa kreasikan dengan melapisi kain flannel yang anda bentuk sendiri pula kainnya sesuai imajinasi anda. Yang mana dengan hasil yang telah dibuat akan membuat anda puas dan bisa memotivasi anda untuk setiap kalinya anda menaruh uang didalamnya.

 

Bentuk ini termasuk usaha kreatif yang dapat memicu semangat anda dalam menabung. Menabung  adalah kegiatan yang terlihat mudah tapi sulit dilakukan jika tidak ada kemauan. Oleh sebab itu anda harus membuat tempat tabungan di rumah dengan semenarik mungkin, bisa juga di tambahkan beberapa tulisan tujuan anda untuk menabung, yang secara tidak langsung adalah harapan anda mengapa harus menabung.

 

4. Belajar Membelanjakan Uang Dengan Benar

Tips Menabung Dirumah

Tips Menabung Dirumah

Bawalah uang secukupnya ketika anda berpergian, dengan membawa uang pas untuk di belanjakan anda jauh lebih bisa menghemat, karena semakin anda membawa uang banyak di dalam dompet anda saat berpergian, daya tarik belanja anda semakin meningkat.

 

Pilihlah barang yang kualitasnya bagus dan harganya terjangkau, dan anda juga bisa memilih barang yang sedang ada potongan harganya, termasuk cara menghemat yang cukup ampuh.

 

5. Menentukan Target Tabunganmu Sendiri

Tips Menabung Dirumah

Tips Menabung Dirumah

ketika kamu sudah berhasil menyisihkan uang secara rutin, berarti saatnya kamu mempunyai target sendiri untuk membelanjakan uang yang sudah kamu kumpulkan sejak lama itu. Buatlah sebuah target yang bisa menjadi sebuah motivasi bagi dirimu sendri. Kalaupun tidak ada target atau hal yang kamu inginkan, buatlah impian mu apapun itu, agar kamu tau tolak ukur kesuksesan kamu dalam menabung.

 

Itulah 5 tips menabung dirumah agar cepat terkumpul dan untung besar yang saya berikan untuk anda yang berkeinginan mempunyai tabungan di rumah sendiri. Keuntungan yang didapatkan menabung dirumah bisa anda rasakan, seperti: lebih menghemat waktu dan biaya anda, mengedukasi orang disekitar anda untuk bisa menabung di rumah, dapat memotivasi diri jauh lebih giat menabung, dan dengan pasti anda bisa mengeceknya sendiri jumlah uang yang anda tabung. Nah sekarang, apakah anda tertarik untuk menabung di rumah? Silahkan mencobanya.

7 Tempat Menyimpan Uang yang Aman yang Perlu Anda Ketahui

7 Tempat Menyimpan Uang yang Aman yang Perlu Anda Ketahui

Tempat Menyimpan Uang – Banyak orang yang menyimpan uang mereka di Bank. Namun karena berbagai alasan, beberapa orang ada yang enggan menyimpan di bank. Diantaranya takut riba, malas karena lokasi jauh, susah diambil sebab tempat tinggalnya jarang tersedia ATM, kena potongan biaya administrasi bulanan yang cukup lumayan besar.

 

Akhirnya mereka memikirkan dimana tempat lain yang cocok untuk menyimpan uang selain bank. Karena yang dibutuhkan keamanan tetapi tetap ingin gampang diambil sewaktu-waktu, maka beberapa sudut rumah dijadikan pilihan. Tempat-tempat yang dapat diandalkan itu sebagai berikut.

Baca juga: 7 CARA MENGHEMAT UANG DALAM KESEHARIAN YANG SERING KALI DISEPELEKAN

 7 Tempat Menyimpan Uang yang Aman yang Perlu Anda Ketahui

1. Di Bawah Kasur atau Bantal

Di bawah kasur merupakan salah satu tempat menyimpan uang di rumah yang paling aman. Bagaimana tidak, benda empuk itu berada di kamar pribadi yang tentunya jarang orang yang lain yang masuk. Pintu ruangan bisa dikunci saat siang atau jika ditinggalkan. Sedangkan malamnya dijaga dengan tidur menindihnya. Dijamin tidak ada orang luar yang bebas masuk ke area itu.

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Di samping lebih aman, keuntungan selanjutnya uang bisa diambil kapan saja sewaktu dibutuhkan mendadak. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke bank atau mencari ATM di luar sana. Cukup masuk kamar dan angkat kasur, uang bisa langsung diraih tanpa perlu memasukkan PIN. Dan yang lebih menguntungkan lagi uang yang awalnya lecek lama kelamaan akan halus karena ditindih terus menerus.

 

2. Di Laci Meja atau Lemari

Tempat menyimpan uang yang aman di rumah berikutnya adalah dengan dimasukkan ke laci. Perabot rumah tangga yang memiliki laci contohnya meja dan lemari. Yang lebih menyenangkan lagi, laci-laci zaman sekarang dibuat dengan dilengkapi kunci.

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Seperti diketahui, perabotan rumah yang terbuat dari bahan kayu keras dan bentuknya besar adalah meja dan lemari. Ditempatkan di dalam rumah dan jarang dipindahkan. Keuntungannya bisa meminimalkan kemungkinan lupa menaruh uang. Beda dengan kasur yang secara berkala harus dikeluarkan untuk dijemur.

 

3. Diselipkan di Antara Tumpukan Pakaian

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Menyimpan uang dengan diselipkan di antara tumpukan pakaian atau baju merupakan cara yang paling populer dilakukan orang-orang. Meskipun gampang ditebak tetapi saya yakin sulit ditemukan oleh orang yang hendak mencuri. Mengapa? Karena menyelipkannya bisa di paling dasar, kedua, ketiga, dan seterusnya. Bagi yang bukan penaruhnya pasti harus mengacak-acak dahulu semua pakaiannya.

 

Memang bukan di bank, tetapi tingkat keamanannya jangan diragukan. Sangat tinggi bahkan melebihi penyimpanan di dalam laci.

 

4. Dimasukkan ke Dompet

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Sejatinya dompet memang tempat untuk menyimpan uang. Biasanya digunakan orang saat bepergian. Jumlah uang yang dapat dimasukkan sangat terbatas tergantung ukuran dompet.

 

Saat di rumah, benda yang umumnya terbuat dari kulit, plastik, atau kain itu juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan uang yang aman. Tinggal masukkan uang ke dalamnya dan kemudian taruh di saku atau di tempat lain yang lebih aman. Agar keamanannya berlipat, dompet dapat juga dimasukkan ke laci.

 

5. Ditabung di Celengan

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Jangan salah sangka kalau celengan hanya boleh digunakan oleh anak-anak. Orang dewasa pun sah-sah saja memakainya. Bahkan sebenarnya istilah yang sering disematkan pada benda berlubang khas itu adalah tabungan rumahan. Harusnya sedikit lebih mirip seperti bank.

 

Bedanya, tempatnya celengan di rumah. Serta pada umumnya hanya uang pecahan yang bernominal kecil saja yang dimasukkan. Apakah harus menunggu penuh menyimpan uang di benda ini dapat dipecahkan untuk diambil uangnya? Tidak, beberapa celengan produksi terbaru didesain memiliki lubang besar yang bisa dibuka dan ditutup kembali untuk mengambil isinya.

 

6. Benda-benda Tak Terduga Lainnya

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Menyimpan uang di rumah bukan hanya dapat dilakukan pada tempat-tempat yang disebutkan di atas saja. Benda-benda lain yang selama ini tidak terpikirkan pun bisa diakali agar dapat digunakan. Kalau tidak umum tidak ada maling yang akan mengambilnya, bukan?

 

Benda-benda yang dimaksud misalnya di dalam boneka yang dibuat lubang untuk tempat memasukkan uang, di belakang bingkai foto atau jam dinding, kotak tempat sepatu, toples bekas wadah kue/jajan, di bawah karpet atau taplak meja, di bawah sofa, didalam miniatur rumah dan sebagainya.

 

7. Dititipkan Pada Orang Yang dipercaya

Tempat Menyimpan Uang

Tempat Menyimpan Uang

Terakhir, tempat menyimpan uang yang aman selain di bank adalah dititipkan pada orang yang dipercaya. Anda dapat memilih orang terdekat anda yang sekiranya tidak curang dan kalau dititipkan uang gampang untuk diminta kembali kapan saja sewaktu-waktu kalau anda butuh uang tersebut secara mendadak.

7 Cara Menghemat Uang Dalam Keseharian yang Sering Kali Disepelekan

7 Cara Menghemat Uang Dalam Keseharian yang Sering Kali Disepelekan

Cara Menghemat Uang – Banyak cara menghemat uang dalam rumah tangga yang bisa dilakukan setiap hari. Kamu bisa melakukannya mulai dari dana makan, minum, hingga pengeluaran buat hiburan. Berikut tips hemat sederhana yang mungkin sering kali disepelekan. Padahal jika kita benar-benar melakukannya setiap hari, ini bisa berdampak besar buat kesehatan keuangan kita. Mari kita simak daftarnya.

7 Cara Menghemat Uang Dalam Keseharian yang Sering Kali Disepelekan

1. Pilih Belanja Menu Makan Buat Seminggu

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Salah satu pengeluaran terbesar rumah tangga setiap hari adalah soal menu makanan, terutama buat yang jarang masak sendiri di rumah. Makanya salah satu cara menghemat uang bulanan paling ampuh adalah dengan mengatur dana makan.

 

Kita hitung misalnya rata-rata dana sekali makan adalah Rp 15.000. Jika di kali tiga dalam sehari, maka dana makan bisa sampai Rp 45.000 untuk satu orang.

 

Sekarang hitung jika dalam satu keluarga terdapat tiga orang, yakni suami, istri, dan anak. Maka dana buat makan bisa sampai Rp 135.000 per hari. Jika dihitung selama seminggu, maka total pengeluaran untuk makan saja bisa sampai Rp 945.000.

 

Jadi mendingan untuk menu makan setiap hari, ada baiknya kita rencanakan buat belanja lauk pauk untuk seminggu dan masak sendiri. Dengan merencanakan menu makan, bahan masakan yang dibeli juga tidak jadi terbuang sia-sia.

 

2. Ngopi di Rumah Saja

Banyaknya sekarang kedai kopi dan kafe perlahan mengubah sebagian gaya hidup masyarakat. Dari yang semula kamu tidak suka ngopi, eh jadi suka ngopi sambil nongkrong.

 

Kamu mungkin tidak sadar kalau biaya nongkrong untuk ngopi aja minimal harus mengeluarkan uang Rp 20.000. Karena tidak mungkin dong kamu nongkrong buat ngopi aja. Pasti pesan makanan atau camilan juga, kan? Apalagi ngopinya di Starbucks. Harus pinter-pinter ngakalinnya deh.

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Nah, tips hemat berikut ini bisa kamu ikuti. Daripada keseringan ngopi di luar yang bisa bikin kantong jebol, mending ngopi di rumah aja yang jelas lebih nyaman bersama keluarga.

 

3. Sering-sering Cek Harga Secara Online Sebelum Belanja

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Kalau kamu berencana belanja kebutuhan harian, usahakan cek terlebih dahulu harga secara online di ponsel cerdas atau laptop kamu. Misalnya stok tepung terigu di rumah abis. Daripada langsung meluncur ke supermarket, mending kamu cek dulu harga termurah secara online.

 

Jika sudah dapat harga paling murah, kamu bisa tuh pilih supermarket yang menawarkan tepung terigu harga terendah. Atau kalau memungkinkan, kamu bisa juga beli secara online.

 

Hanya saja, pasti butuh waktu dong. Sementara kamu butuh banget tepung terigu buat bikin gorengan di rumah.

 

4. Cabut Listrik Yang Tidak Digunakan

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Pemakaian listrik sering banget disepelekan setiap harinya. Padahal, menghemat listrik adalah salah satu cara menghemat uang yang sederhana tapi dampaknya signifikan.

 

Misalnya, kalau abis nonton televisi kita sering lupa mencabut kabelnya. Begitu juga saat mengisi daya ponsel dan alat pemanas nasi. Kita sering membiarkan kabelnya dalam kondisi standby.

 

Padahal, kabel dalam posisi standby akan menyedot listrik juga. Ini tentu saja akan memakan biaya. Nah, daripada duit jebol gara-gara listrik yang tidak terpakai, mending kamu mulai hemat deh.

 

Paling tidak cabut semua kabel listrik kalau tidak dipakai. Begitu juga dengan penggunaan air conditioner (AC). Matikan jika emang tidak lagi digunakan.

 

5. Bijak Menggunakan Air

Jangan mentang-mentang air di rumah ngalir deras, terus kamu mandi seenaknya sampai menghabiskan berliter-liter air. Tidak  seperti itu juga juga kali.

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Tidak cuma mandi, ini juga biasa terjadi pada pemakaian air lainnya, seperti saat mencuci piring. Air sering dibiarkan mengalir dari keran sewaktu kamu mencuci piring. Padahal sebaiknya matikan keran dulu sebelum air benar-benar diperlukan buat membasuh piring.

 

6. Pinjam atau Barter

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Kalau akhir pekan emang sih enaknya jalan-jalan ke mal buat nyari buku atau belanja baju. Wait! Boleh-boleh aja sih belanja buku buat menikmati hari libur di rumah. Tapi kalau keseringan ya boncos juga bro!

 

Nah kamu bisa mencoba cara menghemat uang yang satu ini. Alih-alih beli barang-barang tersebut, kamu bisa pinjam atau barter aja dengan orang lain. Pinjam atau barter pasti bakal lebih hemat daripada beli baru dong.

 

7. Usahakan Bayar Transaksi Secara Tunai

Cara Menghemat Uang

Cara Menghemat Uang

Punya kartu kredit emang banyak untungnya. Kamu bisa dapat diskon khusus, promo gratis, sampai cashback. Keuangan pun bisa jadi lebih sehat kalau punya kartu kredit. Itu kalau bijak memakainya ya.

 

Kartu kredit bisa jadi pisau bermata dua. Kalau gak paham dan gak ngerti cara pakainya, besar kemungkinan keuangan malah berantakan. Atau yang lebih parah, hidup jadi gak tenang karena terlilit utang.

 

Nah, biar gak ngalamin kayak gini, lebih baik terapkan cara menghemat uang yang satu ini. Sebisa mungkin, gunakan uang tunai untuk tiap transaksi pembelanjaan. Dengan begitu, arus kas masuk dan keluar pun jadi lebih terkontrol.

 

Nah, itulah sejumlah cara menghemat uang bulanan dengan aksi sederhana yang bisa diterapkan dalam keseharianmu. Kadang hal-hal sepele ini bisa sering gak terpikirkan. Padahal bisa saja pengeluaran bisa bengkak gara-gara hal yang sepele. Dikit-dikit, lama-lama menjadi bukit lho.

Baca juga :  INILAH 18 TEMPAT PENYIMPANAN RAHASIA DI RUMAH, NO 5 BIKIN KAGET!

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

Cara Menabung di Bank – Bagaimana  sih cara menabung di bank? nah anda berada pada artikel yang tepat! karena disini akan dijelaskan bagaimana cara menabung di bank BRI yang dijamin paling efektif beserta informasi yang penting untuk diketahui.

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

Tata Cara Menabung di Bank BRI yang dijamin Paling Efektif

1. Cara Membuka Rekening Di Bank BRI :

  1. Langkah pertama adalah datang langsung ke cabang bank BRI terdekat dengan membawa KTP/SIM/Kartu pelajar/Kartu identitas lainnya.
  2. Selain membawa identitas diri, anda juga harus menyiapkan sejumlah uang sebagai setoran awal anda. Anda harus menyiapkan uang setoran awal sejumlah Rp.262.000,00 yang mana Rp.250.000,00 sebagai saldo awal tabungan anda dan Rp.12.000,00 untuk biaya administrasi.
  3. Setelah itu mintalah nomor antrean pada petugas & tunggu sampai nomor urut anda dipanggil oleh Customer Service (CS).
  4. Kemudian anda akan di berikan formulir pendaftaran oleh Customer Service (CS) & isi lah dengan lengkap formulir pendaftaran tersebut.
  5. Setelah itu, data anda akan di inputkan &  anda akan diberikan buku tabungan serta ATM oleh Customer Service (CS) untuk ditandatangani.
  6. Kemudian anda akan diminta untuk membayar sejumlah uang sebagai setoran awal anda (Lihat poin 2).

Setelah semua proses di atas selesai anda akan diberikan ATM & buku tabungan. Bukan itu saja, nama anda juga telah terdaftar sebagai nasabah di Bank tersebut. Setelah anda terdaftar sebagai nasabah, barulah anda dapat menabung di Bank tersebut.

2. Cara Menabung Di Bank BRI :

  •  Dengan Menyetorkan Uang Ke Teller

    1. Datang langsung ke cabang Bank terdekat di daerah anda.
    2. Kemudian petugas keamanan akan memberikan formulir.
    3. Pada formulir tersebut Isilah kolom-kolom sesuai dengan jumlah uang yang ingin anda tabung.
    4. Kemudian serahkan formulir tersebut & sejulah uang yang akan anda tabung pada teller & akan di hitung ulang oleh teller.
    5. Setelah itu, anda akan mendapat salinan formulir setoran tabungan anda.
  • Dengan Lewat ATM Setor Tunai

    1. Datang ke gerai ATM setor tunai BRI.
    2. Pastikan pada uang tidak ada lipatan, rapikan lipatan terlebih dahulu jika memang ada.
    3. Biasanya uang gaji dari perusahaan yang dibayarkan tunai,di steples kan? hilangkan dulu steples tersebut.
    4. Jangan memasukan uang yang sudah robek.
    5. Masukan kartu ATM anda lalu inputkan PIN kartu ATM anda (seperti saat melakukan tarikan tunai).
    6. Perhatikan pada layar, dilayar monitor anda akan diberikan 2 pilihan yaitu SETOR TUNAI, dan TRANSAKSI LAIN, karena anda akan menabung maka pilihlah SETOR TUNAI.
    7. Tunggu sebentar, dan secara otomatis wadah kotak tempat menaruh uang akan terbuka
    8. Masukan uang yang akan di tabungkan (maxsimal 50 lembar)minimal pecahan Rp.50.000 dibawahnya tidak bisa. Pecahan nominal uang tidak harus sama, anda langsung dapat memasukan pecahan uang 50.000 dan 100.000 secara bersamaan.
    9. Setelah uang anda masukan, secara otomatis wadah akan menutup, dan akan dilakukan perhitungan oleh mesin tersebut.
    10. Tunggu sebentar dan perhatikan layar, setelah beberapa saat akan muncul tulisan nominal uang yang akan anda setor, jika sudah benar kemudian tekan tulisan SETOR.
    11. Setelah itu perhatikan layar kembali, disitu akan ada laporan mengenai transaksi yang anda lakukan,pastikan laporan tersebut sudah sesuai dengan transaksi yang anda lakukan.
    12. Bersamaan dengan itu akan muncul struk sebagai tanda bukti transaksi anda, ambil dan simpan.
    13. Ambil kartu ATM anda dan selesai.

Setelah selesai semua langkah-langkah di atas, maka secara otomatis uang anda akan masuk ke dalam ATM anda.

 

Sangan mudah bukan menabung di Bank, jadi sekarang tidak ada alasan lagi bagi anda untuk menyimpan uang anda di dalam rumah atau brangkas.

Baca Juga : MODEL DAN SPESIFIKASI BRANKAS DARI BRANGKAS ID

Untuk menjaga keamanan tabungan anda di Bank, sebaiknya anda juga harus memperhatikan bank yang anda gunakan sebagai tempat menaruh uang yang anda percaya. Karena apabila anda menabung di bank-bank yang tidak memiliki kredibilitas yang baik, maka akan berdampak kerugian bagi anda jika suatu saat bank tersebut mengalami kebangkrutan, seperti kasus Bank Century. Oleh karena itu pastikan anda menabung di Bank-bank yang terpercaya, seperti BRI, BNI, & Mandiri.

 

Semoga Info yang saya tulis ini dapat membatu anda semua. Selamat menabung…